Mengharukan, Ali Mazi Ceritakan Perjuangan Seorang Ibu

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 26 Desember 2019
0 dilihat
Mengharukan, Ali Mazi Ceritakan Perjuangan Seorang Ibu
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat memberikan piagam penghargaan kepada Ibunya, Wa Hazia. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Hari Ibu adalah hari kasih sayang untuk Ibu. Sebab, bagaimana ibu mendidik kita, menimang kita sampai hari ini kita menjadi orang yang baik. "

KENDARI, TELISIK.ID - Orang yang sukses hari ini merupakan hasil dari perjuangan seorang Ibu dalam mendidik anaknya dengan penuh kasih sayang.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat memberikan sambutan dan membuka Peringatan Hari Ibu (PHI) oleh Majelis Wilayah Forum Alumni Kohati (Forhati) Sultra, Kamis (26/12/2019).

Menurut Ali Mazi, melalui peran seorang Ibulah sampai hari ini setiap orang bisa mengenal sejarah hidupnya, mulai dari kandungan hingga dewasa.

"Hari Ibu adalah hari kasih sayang untuk Ibu. Sebab, bagaimana ibu mendidik kita, menimang kita sampai hari ini kita menjadi orang yang baik," katanya.

Selain itu, Ali Mazi juga menceritakan bagaimana perjuangan Ibunya, Hj Wa Hazia, dalam membesarkan dan mendidik dirinya bersama saudara-saudaranya, khususnya saat ayahnya meninggal ketika dirinya masih duduk di bangku perkuliahan di Jogja.

"Sejak ayah saya meninggal di usianya 47 tahun, Ibu saya mendidik kami seorang diri dan menghidupi keluarga dengan berdagang. Itu semua adalah perjuangan yang luar biasa sehingga menjadikan saya bisa memimpin Sultra hari ini," ungkapnya.

Mungkin, lanjut dia, memang Allah menciptakan perempuan sebagai pribadi yang tangguh, sebab ada tugas berat yang harus mereka pikul yaitu mendidik dan membesarkan anak-anaknya.

"Saya rasa memang Allah menciptakan Ibu itu tangguh, karena memang tugas mereka berat. Mereka harus mengurus anaknya dengan penuh pengorbanan. Mereka rela bangun malam hari mengurus kita. Maka berkat tangan ibulah kita kini menjadi manusia," lanjutnya.

Baca Juga: Mahasiswa IAIN Kendari Diedukasi Bangun Bisnis Travel Haji dan Umroh

Olehnya itu, melalui peringatan hari ibu ini, Ia juga berpesan bahwa hari ibu adalah sebuah momen untuk memperkokoh rasa persatuan dan membentuk gerak para Ibu yang tidak terpisahkan dari perjuangan bangsa.

Untuk diketahui, pada peringatan hari ibu 2019 ini, Forhati Sultra telah menobatkan Ibu Ali Mazi, Wa Hazia sebagai Ibu Inspiratif Sultra 2019.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Baca Juga