Meski Ayahnya ke RAPI, Ketua PDIP Muna Optimis Menangkan TERBAIK

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 21 November 2020
0 dilihat
Meski Ayahnya ke RAPI, Ketua PDIP Muna Optimis Menangkan TERBAIK
Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Freby bersama Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas beserta Hugua dan Paslon TERBAIK. Foto: Sunaryo/Telisik

" Memang awalnya saya sedikit ada keraguan. Namun, demi kebesaran partai, pasti kita tetap bersatu dan kompak. "

MUNA, TELISIK.ID - Perbedaan dukungan pada setiap pesta demokrasi merupakan hal yang biasa. Dalam lingkungan keluarga pun perbedaan itu kerap terjadi, seperti halnya di Pilkada Kabupaten Muna.

Hal itu terjadi pada Ketua DPC PDI Muna, La Ode Freby dan Ayahnya, La Ode Rifai Pedansa. Anak dan Ayah ini tidak sejalan dalam pilihan politik.

Dimana, La Ode Freby mendukung Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK). Sementara ayahnya, La Ode Rifai Pedansa yang tak lain adalah dedengkot PDIP memilih berlabuh pada Paslon nomor urut 2, LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI).

Meski demikian, Fredy menegaskan akan all out dalam memenangkan Paslon TERBAIK pada Pilkada 9 Desember mendatang. Ia pun mengajak seluruh mesin partai untuk solid.

"Kalau ada yang mengklaim PDIP itu tidak benar dan tidak punya dasar, maka kita harus memenangkan TERBAIK sesuai instruksi dari Ketua Umum, Bu Mega," tegas anggota DPRD Sultra itu.

Menurut pria yang kerap disapa Abay itu, di mata ketua umum DPP PDIP, semua kader sama. Hanya penugasannya yang berbeda.

Karena itu, bila perjuangan Paslon TERBAIK sukses maka yang harus diperhatikan adalah para ranting-ranting.

"Di mata Bu Mega, ranting-ranting PAC harus diprioritaskan," sebutnya.

Baca juga: KPU Siapkan 7 Tema Debat Publik Pilkada Wakatobi Besok

LM Rusman Emba mengaku, akhir-akhir dukungan DPC PDIP Muna agak sedikit terbelah. Dimana, pendiri PDIP Sultra, La Ode Rifai Pedansa dan mantan Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Sefu beralih dukungan ke kubu sebelah hanya karena ada konflik kepentingan.

Namun, ia menyakini bahwa karena garis partai dan komitmen, keduanya tetap akan bersama-sama.

"Memang awalnya saya sedikit ada keraguan. Namun, demi kebesaran partai, pasti kita tetap bersatu dan kompak," ujarnya.

Sebagai kader PDIP, Rusman komitmen akan membesarkan partai. Sebagai bukti, ia siap membangun kantor DPC PDIP Muna di kawasan Motewe.

"Hibah tanahnya sudah ada, insya Allah 2021, kantor saya akan bangun," janjinya.

Sementara itu, Lukman Abunawas, Ketua DPD PDIP Sultra mengintruksikan seluruh kader untuk berjuang memenangkan Paslon TERBAIK.

Bagi kader yang duduk di DPRD yang coba bermain, Wakil Gubernur Sultra itu tidak disegan-segan akan mengeksekusinya.

"Harus tegas lurus, kalau macam-macam kita PAW," tegasnya. (A)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga