Meski Harga BBM Naik, Antrian di SPBU Tetap Mengular

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 09 September 2022
0 dilihat
Meski Harga BBM Naik, Antrian di SPBU Tetap Mengular
Antrian yang cukup mengular di SPBU Ade Lepo-lepo terjadi jauh sebelum harga Pertalite naik. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Sejak naiknya harga BBM, di beberapa SPBU yang ada di Kota Kendari antrian BBM jenis Pertalite ternyata masih mengular meski harganya sudah Rp 10 ribu perliternya "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejak naiknya harga BBM, di beberapa SPBU yang ada di Kota Kendari antrian BBM jenis Pertalite ternyata masih mengular meski harganya sudah Rp 10 ribu perliternya.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, di beberapa SPBU seperti SPBU Konda, SPBU Ade Lepo-lepo dan SPBU Bonggoeya baik pengendara motor maupun mobil, terlihat antrian panjang bahkan mengular hanya untuk mengisi BBM jenis Pertalite.

Salah satu petugas operator SPBU, Muliono mengatakan, jika antrian Pertalite sebelum terjadi kenaikan memang sudah sering terjadi bahkan beberapa diantaranya tidak kebagian.

Baca Juga: Tujuh Fraksi DPRD Kendari Punya Waktu hingga 12 September Usul Calon Pj Wali Kota

Baca Juga: Gelar Rakor, Bappeda Sulawesi Tenggara Beber 5 Tujuan Rencana Aksi Pangan dan Gizi

Namun hal tersebut bukan karena Pertalite langka, tetapi pada pengisian SPBU hanya menggunakan 1 nozel untuk masing-masing kendaraan, yaitu 1 nozel untuk kendaraan bermotor dan 1 nozel untuk kendaraan mobil.

"Masing-masing cuma 1 pom saja baik motor dan mobil," ujarnya pada Jumat (9/9/2022).

Selain itu, seorang pengendara motor, Muh. Agung mengatakan, jika ia lebih baik mengantri mengisi Pertalite karena jika mengisi Pertamax harganya sangat mahal.

"Antrian untuk Pertalite setau saya memang sering mengular seperti ini, tapi lebih baik mengantri begini ketimbang beli Pertamax yang harganya mahal," tuturnya. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga