Tiang Listrik Ambruk Timpa Rumah Makan Bebek Sakti

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Senin, 06 Maret 2023
0 dilihat
Tiang Listrik Ambruk Timpa Rumah Makan Bebek Sakti
Tiang listrik menimpa Rumah Makan Bebek Sakti di depan RSUD Kota Kendari, Minggu (5/3/2023) sore. Foto: Rasmin Jaya/Telisik

" Tiang listrik yang ambruk terjadi di depan RSUD Kota Kendari, dan menimpa Rumah Makan Bebek Sakti yang berada di lokasi tersebut, Minggu (5/3/2023) sore "

KENDARI, TELISIK.ID - Akibat cuaca ekstrem hujan deras disertai angin kencang dan petir, tak hanya merusak rumah warga dan menumbangkan pohon, tapi juga menyebabkan tiang listrik ambruk.

Tiang listrik yang ambruk terjadi di depan RSUD Kota Kendari, dan menimpa Rumah Makan Bebek Sakti yang berada di lokasi tersebut, Minggu (5/3/2023) sore.

Dari pantauan Telisik.id, terlihat tiang listrik masih membentang di atas Rumah Makan Bebek Sakti.

Pemilik rumah makan, Herianto, mengaku ikhlas menerima musibah yang bukan hanya terjadi pada Rumah Makan Bebek Sakti miliknya, tetapi juga terjadi di tempat lain.

"Di sini kita tidak bisa salahkan siapa, karena musibahnya datang secara tiba-tiba," ungkapnya, Senin (6/3/2023).

Baca Juga: Wanita di Kendari Tewas Tertimpa Pohon

Dari kejadian tersebut, ia mengaku mengalami kerugian sekira Rp 20 juta. Kerusakan terjadi pada tiang dan kayu-kayu penyangga atap warung tersebut.

"Saat kejadian, kami lagi melayani pembeli. Tiba-tiba warung tertimpa tiang listrik, apa lagi hujan dan anginnya kencang datang tiba-tiba," tambahnya.

Namun demikian, Herianto tetap bersyukur.

"Alhamdulillah saya bersyukur tidak ada korban jiwa padahal pada saat kejadian posisinya orang dalam keadaan menyantap makanan," tuturnya.

Saat ini aktivitas di rumah makan dihentikan sementara. Kemungkinan akan buka kembali 3 hari ke depan setelah kerusakannya diperbaiki dan tiang listrik diatasi oleh pihak PLN.

Sementara penasehat Rumah Makan Bebek Sakti, Ramlan membeberkan, kejadiannya pada saat Magrib sekira pukul 18.00 Wita. Tiba-tiba angin keras dan hujan yang disertai dengan petir memporakporandakan warung tersebut.

Baca Juga: Hendak Memancing, Pria Ini Tewas Tersambar Petir

Harapannya kepada pemerintah atau pihak terkait agar secepatnya mengevakuasi tiang listrik yang menimpa rumah makan itu agar operasional dapat dilakukan kembali melihat banyaknya pelanggan yang berkunjung.

Salah seorang tukang parkir yang enggan menyebutkan namanya mengaku sangat ketakutan saat kejadian tersebut.

"Saya berhenti dari aktivitas saya, karena kerasnya petir yang menyala-nyala, jangan sampai juga menyambar kita," ujarnya. (A)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga