Mikha Tambayong Jadi Wanita Paling Cantik di Indonesia Tahun 2022, Ternyata Ini Rahasianya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 18 April 2022
0 dilihat
Mikha Tambayong Jadi Wanita Paling Cantik di Indonesia Tahun 2022, Ternyata Ini Rahasianya
Mikha Tambayong jadi wanita paling cantik di Indonesia tahun 2022. Foto: Instagram

" Mikha Tambayong belakangan kembali jadi sorotan karena penampilannya yang memesona di ajang penghargaan Indonesia's Beautiful Women 2022 "

JAKARTA, TELISIK. ID - Mikha Tambayong belakangan kembali jadi sorotan karena penampilannya yang memesona di ajang penghargaan Indonesia's Beautiful Women 2022.

Melanir Suara.com jaringan Telisik.id, bukan tanpa usaha, Mikha Tambayong sudah merawat kebugaran tubuhnya sejak enam tahun lalu.

Saat menerima penghargaan Indonesia's Beautiful Women 2022, Mikha tampil begitu memukau mengenakan dress motif bunga-bunga berwarna kuning. Tapi bukan outfitnya, banyak yang dibuat salfok dengan body goals pemain sinetron Kepompong ini.

Tak sedikit yang menyebut aura Mikha Tambayong semakin memikat, bukan karena paras cantik dan manis namun prestasinya yang semakin banyak. Dia juga dikenal sebagai salah satu artis yang sangat mementingkan pendidikan. Bahkan dia menjadi salah satu lulusan Harvard University dengan gelar Magister Manajemen.

Melalui Instagram pribadinya, artis Mikha Tambayong memperlihatkan penampilan barunya. Ia tampak lebih segar dengan bentuk tubuh yang terlihat lebih langsing.

Bahkan banyak netizen yang menilai bahwa penampilan baru Mikha Tambayong tersebut mirip artis-artis Korea. Ya, rupanya artis keturunan Ambon dan Minahasa ini sudah lama menjalani diet.

Baca Juga: Niki Zefanya Jadi Musisi Wanita Pertama Indonesia yang Manggung di Coachella 2022

Mikha juga mengungkap rahasianya, dilansir dari detik.com, salah satu metode diet yang dilakukan oleh Mikha Tambayong adalah dengan tidak mengonsumsi nasi. Dan itu dilakukan secara konsisten selama 6 tahun lamanya.

Dalam sebuah wawancara, Mikha Tambayong mengatakan, dirinya memang mengurangi asupan karbohidrat berlebih agar tidak menambah kalori.

Lebih lanjut, Mikha Tambayong mengatakan bahwa kebetulan dirinya juga tidak menyukai nasi. Sebagai gantinya, ia mendapat asupan karbohidrat dari mengonsumsi kentang.

Selain menghindari karbohidrat berlebih, Mikha Tambayong juga mengatakan bahwa dirinya juga menghindari makanan dan minuman manis. Menurutnya, gula memberikan efek buruk bagi tubuhnya.

Mikha menyebutkan jika ia mengonsumsi gula berlebih tubuhnya terasa lebih berat, terutama ketika berolahraga. Sementara itu, Mikha sebenarnya menyukai makanan manis.

"Aku suka banget jajan cokelat, es krim, itu suka banget. Itu agak lagi dikurangi karena menurut aku agak ngefek ke badannya pas lagi olahraga. Badannya jadi kayak berat rasanya,".

Sebagai gantinya dengan tidak mengonsumsi makanan manis, Mikha selalu menutrisi tubuhnya dengan memperbanyak asupan protein. "Banyakin makan protein saja," ujarnya.

Protein tersebut biasa didapatkan dari mengonsumsi buah dan sayuran. Sebenarnya, artis pemeran film 'Promise' ini tidak menyukai sayuran. Namun, ia punya tips tersendiri.

Baca Juga: Deretan Artis Cantik Indonesia yang Sukses di Dunia Karier dan Pendidikan, Ada Idola Kamu?

Tipsnya adalah dengan mengolah sayuran menjadi jus. Biasanya ia membuat jus sayuran dari seledri dan buah bit. Terkadang juga selingi dengan jus buah.

"Sekarang aku lagi coba banyak konsumsi sayur, jadi tiapĀ pagiĀ aku minum jus sayur. Kadang-kadang jus sayurnya rasanya sudah aneh-aneh, sudah campur aduk, tapi ya enggak apa-apa buat kesehatan," ujarnya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga