Milad Fakultas Teknik ke-28, Rektor UHO Akui Kekompakan Mahasiswa

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Selasa, 05 Oktober 2021
0 dilihat
Milad Fakultas Teknik ke-28, Rektor UHO Akui Kekompakan Mahasiswa
Suasana pembukaan Milad FT UHO yang ke-28 Tahun. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Zamrun menambahkan, dengan kekompakan dan kebersamaan semuanya akan lebih maju, karena hal tersebut merupakan modal utama "

KENDARI, TELISIK.ID - Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, mengaku bangga dengan kekompakan mahasiswa Fakultas Teknik (FT) UHO Kendari.

Hal itu diungkapkan Prof. Zamrun saat menghadiri Milad ke-28 tahun FT UHO, Selasa (5/10/21). Menurutnya, milad tersebut memiliki makna tersendiri baginya.

"Milad teknik yang ke-28 itu ada maknanya tersendiri bagi saya. Dua itu, saya telah menjabat rektor periode ke dua di UHO Kendari, dan delapan itu, saya adalah rektor yang ke delapan di UHO. Jadi pada intinya, saya sangat bahagia sekali dan bersyukur. Milad ke-28 ini adalah bentuk cinta mereka ke pada almamaternya, cinta mereka kepada fakultasnya," katanya sembari tersenyum.

Zamrun menambahkan, dengan kekompakan dan kebersamaan semuanya akan lebih maju, karena hal tersebut merupakan modal utama.

"Sama dengan universitas ini, kalau kita tidak kompak yah tidak bisa, tinggal nanti kekompakannya mau dibawa ke mana. Artinya kan mau dibawa ke yang jelek, setengah jelek, yang baik atau setengah baik, itu tergantung kita,"ujarnya.

Zamrun yakin dan percaya, FT akan ke arah yang lebih baik. Ia hanya meminta satu hal yakni menjaga nama baik UHO.

"Tolong jaga nama baik Universitas Halu Oleo, itu saja yang saya minta, yang lainnya itu Insyaallah kita coba penuhi sedikit demi sedikit," pungkasnya.

Dekan FT UHO, Dr. Edward Ngii mengatakan, di usia FT ke-28 dan dengan kemajuannya berdasarkan raihan baik secara nasional maupun internasional, mahasiswa tidak merasa puas di posisi tersebut.

Baca Juga: Meski Pandemi, PAD Kota Kendari Tetap Meningkat

Baca Juga: The Park Kendari Segera Rekrut 3 Ribu Karyawan, Siapkan Berkasmu

"Sekarang ini sudah trend internasionalisasi, tidak bisa kita pada level nasional saja, kita sudah harus dikenal sampai dunia internasional, dengan itu kita akan mengangkat nama UHO di kancah internasional. Apalagi UHO memang mempunyai visi internasional," kata Edward.

Edward mengharapkan, momentum milad tersebut bisa menimbulkan gairah seluruh civitas akademika untuk mempersiapkan internasionalisasi dari FT, tidak merasa puas di daerah atau nasional saja.

Sementara itu, Ketua Panitia Milad FT UHO, Muhammad Nurdiansyah berharap, fakultas teknik semakin maju dan berjaya.

"Saya berharap teknik semakin maju dan semakin berjaya, kemudian kegiatan-kegiatan positif dapat terus di lanjutkan," harapnya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga