Mistik: Pengalaman Horor Tinggal di Sekitar Kuburan, Penampakan Dianggap Biasa

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 19 Februari 2024
0 dilihat
Mistik: Pengalaman Horor Tinggal di Sekitar Kuburan, Penampakan Dianggap Biasa
Kuburan yang dianggap angker oleh warga sekitar, ditumbuhi banyak pohon-pohon tua. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Tempat Pemakaman Umum (TPU) Punggolaka di Jalan Pekuburan, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, dipercaya sebagai tempat angker yang dihuni arwah tak tenang "

KENDARI, TELISIK.ID - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Punggolaka di Jalan Pekuburan, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, dipercaya sebagai tempat angker yang dihuni arwah tak tenang. Kuburan ini telah menjadi legenda horor yang menakutkan.

Kuburan yang terletak di atas bukit dan dikelilingi oleh pohon-pohon besar, menimbulkan aura mencekam bagi warga sekitar. Beberapa di antaranya mengaku pernah merasakan kehadiran sosok-sosok gaib di sekitar kuburan tersebut.

"Saya pernah uji nyali di sana, rasanya sangat mencekam. Saya rasa seperti diawasi, tapi biasa karena dari kecil sudah di sini tempatnya kita main," kata Fabitsyah, salah seorang warga sekitar, Sabtu (17/2/2024) sore.

Warga lainnya, Takim, juga membagikan pengalaman seramnya. Ia pernah lewat di sana saat malam hari, tiba-tiba mendengar suara tangisan yang sangat sedih. Padahal, tidak ada orang di sekitarnya.

Baca Juga: Mistik, Wanita Ini Ngaku Lebih Enakan Digagahi Genderuwo

Pengamatan Telisik.id di lokasi yang pada hari itu kebetulan mendung, tampak kabut tebal mulai menutupi pekuburan, meningkatkan ketegangan. Meski begitu, beberapa pengunjung tetap nekat datang untuk melakukan uji nyali. Namun beberapa kuburan yang berdekatan dengan jalan raya nampak rapi, berbeda halnya jika sudah memasuki area perkuburan lebih jauh ke atas lagi.

Saat malam hari, kuburan tersebut terlihat semakin menyeramkan. Banyak pengunjung yang merasa merinding saat melintasi kuburan tersebut. Meski demikian, beberapa orang tetap datang untuk menguji nyali mereka.

Baca Juga: Mistik: Main Petak Umpet, Ketemu Arwah yang Tenggelam 7 Hari

Kuburan yang dianggap angker juga menjadi tempat populer bagi para pemburu hantu. Beberapa orang bahkan datang dari luar kota hanya untuk mendapatkan pengalaman mistis di kuburan tersebut. Namun, warga sekitar mengimbau agar para pemburu hantu tidak mengganggu ketentraman arwah.

Di tempat lain, perkuburan umum di Desa Wakorambu, Kota Raha, Kabupaten Muna, Isbar warga sekitar menceritakan pengalaman mereka. Samping kuburan itu dikelilingi oleh pagar dan rerumputan liar sehingga tidak terlalu nampak keberadaannya.

"Tapi percayalah, kuburan di samping tidak lebih seram dari rumah yang saya huni," kata Isbar. Justru masyarakat sekitar malah mendapati hal-hal ganjil muncul dari rumahnya.  (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga