Dampak PPKM, Begini Kondisi Usaha Rumah Karaoke

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Kamis, 30 September 2021
0 dilihat
Dampak PPKM, Begini Kondisi Usaha Rumah Karaoke
Salah satu usaha rumah karaoke di Kendari. Foto: Nurdian Pratiwi/Telisik

" Beberapa diantaranya bahkan memutuskan untuk menutup usaha mereka. "

KENDARI, TELISIK.ID - Besarnya dampak yang di akibatkan COVID-19, membuat beberapa perusahaan besar dan pertokoan mengalami kerugian yang bisa dibilang tidaklah kecil.

Beberapa diantaranya bahkan memutuskan untuk menutup usaha mereka. Sebagaimana yang dialami rumah karaoke, salah satunya Karaoke Lyrics yang berada di Jl. Sao-Sao No. 243, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota kendari.

Manager Karaoke Lyrics, Alfi mengungkapkan, walau masih berada di situasi PPKM, pihak mereka masih tetap buka, walaupun ada beberapa syarat yang memang harus mereka patuhi dari pemerintah kota.

“Alhamdulillah untuk operasionalnya sampai hari ini Karaoke Lyrics masih tetap buka. Tetapi untuk sistem waktu bukanya kami tetap menyesuaikan dari arahan pemerintah kota langsung," kata Alfi, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Petani Koltim Sukses Ekspor 200 Ton Jagung ke Surabaya

Baca juga: Cokelat dan Cengkeh, Komoditas Andalan Kolaka

Lebih lanjut, Alfi juga mengatakan, di masa PPKM seperti saat ini pihaknya mengalami kerugian yang bisa dikatakan mengalami penurunan cukup drastis.

“Kalau untuk dampak PPKM sendiri, pasti berdampak yah, kalau dihitung-hitung kerugian kami bisa dibilang mencapai hingga 75 persen. kami bahkan sempat merumahkan beberapa karyawan kami juga, guna menyesuaikan dengan omset atau pendapatan kami,” ujarnya.

“Walau begitu, Lyrics sampai saat ini alhamdulillah masih bertahan. Dan kami juga sudah mulai mempekerjakan karyawan-karyawan baru lagi untuk dapat membantu karaoke ini agar bisa kembali bangkit saat situasi telah normal kembali,” sambungnya.

Untuk Karaoke Lyrics sendiri mulai dibuka pada jam 10.00 sampai jam 22.00. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga