Mobil Masuk Jurang, Satu Orang Tewas, 6 Lainnya Belum Ditemukan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 14 Desember 2021
0 dilihat
Mobil Masuk Jurang, Satu Orang Tewas, 6 Lainnya Belum Ditemukan
SAR Medan dan tim gabungan ketika melakukan pencarian korban. Foto: Humas SAR Medan

" Dari tujuh orang yang berada di dalam mobil itu, tim baru menemukan satu orang bernama Khairumi (22) warga Aceh Barat, dalam keadaan meninggal dunia "

MEDAN, TELISIK.ID - Tim SAR Medan dan gabungan (TNI-Polri-Pemerintah Daerah) menemukan korban dari mobil Innova yang terjun ke Sungai Lae Kombih, tepatnya di Dusun Buluh Didi Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Barat, Sumut.

Dari tujuh orang yang berada di dalam mobil Toyota Innova BL 1537 EF itu, tim baru menemukan satu orang bernama Khairumi (22) warga Jalan Imam Bonjol, Kabupaten Aceh Barat. Wanita ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Humas SAR Medan, Sariman Sitorus ketika dikonfirmasi awak media, Selasa (14/12/2021), membenarkan bahwa korban bernama Khairumi.

"Iya, korban ditemukan meninggal dunia. Ditemukan Senin 13 Desember 2021, sekitar pukul 18:00 WIB. Korban ditemukan di Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Kota Subusallam, Provinsi Aceh atau berjarak sekitar 25 km dari lokasi kecelakaan," ungkapnya.

Selanjutnya, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Subulussalam guna identifikasi, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga dan dibawa ke rumah duka.

"Sudah diidentifikasi dan jenazah korban sudah kami bawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan," tambahnya.

Selain membawa korban ke rumah duka, tim SAR Medan dan tim gabungan kembali melanjutkan pencarian di hari ketiga setelah kejadian. Tim juga mendapatkan tambahan kekuatan personel dari Pos SAR Kutacane.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Pengadaan Mobil X-Ray di Bea Cukai Pelabuhan Belawan sampai Kejaksaan

"Iya, tim melakukan pencarian hari ini dimulai sejak pukul 08:30 WIB, caranya dengan menuruni tebing sungai menggunakan tali dengan teknik lowring (rafeling). Lalu menelusuri sungai. Sampai saat ini mobil nahas dan korban lainnya belum ditemukan," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, mobil Toyota Innova BL 1537 EF masuk ke jurang di Sungai Lae Kombih tepatnya di Dusun Buluh Didi Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Barat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Minggu (12/12/2021), sekira pukul 05:00 WIB.

Baca Juga: Mobil Innova Terjun ke Jurang Diduga Sopir Ngantuk, Korban Belum Ditemukan

Informasi yang dihimpun, ada tujuh orang yang berada di dalam minibus travel itu. Adapun nama korban di antaranya Arman (sopir), Tata Agusnianti (22), Khairumi (22) Fitri Elfirati (26), Arman Yusuf (51), Sudarsih (68). Mereka adalah warga Jalan Imam Bonjol, Kabupaten Aceh Barat. Seorang lagi adalah Masdi (49) warga Jalan Bunga Wijaya Kusuma No 49 B Padang Bulan Selayang 2 Medan.

Mereka datang dari Provinsi Aceh hendak menuju Kota Medan, Provinsi Sumut. Akan tetapi, diduga pengemudi mobil mengantuk dan mobil yang dikemudikannya oleng ke kanan jalan lalu masuk ke dalam jurang. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Haerani HambaliĀ 

Baca Juga