Motor Matic Ini Tampil Warna Baru, Harga Tak Berubah

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 13 Juli 2023
0 dilihat
Motor Matic Ini Tampil Warna Baru, Harga Tak Berubah
Kebutuhan mobilisasi yang semakin meningkat di perkotaan, motor matic menjadi pilihan utama bagi banyak orang. Foto: @instagram relivedproject

" Permintaan akan motor matic semakin meningkat di perkotaan sebagai solusi praktis mobilitas sehari-hari. Kabar gembira datang bagi pecinta otomotif di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, karena motor matic terbaru hadir dengan tampilan futuristik dan menarik perhatian "

KENDARI, TELISIK.ID - Permintaan akan motor matic semakin meningkat di perkotaan sebagai solusi praktis mobilitas sehari-hari. Kabar gembira datang bagi pecinta otomotif di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, karena motor matic terbaru hadir dengan tampilan futuristik dan menarik perhatian.

Menariknya, meskipun hadir dengan warna baru yang segar, harga motor ini tidak mengalami perubahan. Hal itu menjadikan pilihan ini semakin menarik bagi konsumen yang menginginkan gaya dan kualitas tanpa harus mengeluarkan tambahan biaya.

Dirangkum telisik.id pada Kamis, (13/7/2023) dari yamahamotor.co.id. Yamaha Mio M3 2023 memiliki volume silinder sebesar 125 cc dan mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 7,0 kW pada 8000 rpm, serta torsi maksimum sebesar 9,6 Nm pada 5500 rpm.

Baca Juga: Desain Lebih Sportif, Honda Vario 160 Tawarkan Efisiensi Bahan Bakar Terbaik di Kelas Motor Matic

Dilengkapi dengan sistem starter elektrik dan kick starter, motor ini juga menggunakan sistem bahan bakar Fuel Injection dan tipe kopling Dry, Centrifugal Automatic.

Dalam hal rangka, motor ini menggunakan tipe rangka Underbone yang memberikan stabilitas dan kelincahan saat berkendara. Suspensi depan motor ini menggunakan tipe Teleskopik, sedangkan suspensi belakang menggunakan tipe Unit Swing.

Untuk ban, Yamaha Mio M3 2023 dilengkapi dengan ban depan berukuran 70/90-14M/C (34P) dan ban belakang berukuran 80/90-14M/C (40P). Sementara itu, sistem pengereman pada motor ini menggunakan Hydraulic Single Disc Brake di bagian depan dan Drum Brake di bagian belakang.

Dalam hal dimensi, motor ini memiliki panjang 1870 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1035 mm. Jarak sumbu roda sebesar 1260 mm, jarak terendah ke tanah sebesar 135 mm, tinggi tempat duduk sebesar 750 mm, dan berat isi motor sekitar 92 kg.

Motor ini memiliki kapasitas tangki bensin sebesar 4,2 L, yang memungkinkan pengendara untuk melakukan perjalanan yang lebih jauh tanpa perlu sering mengisi bahan bakar.

Yamaha Mio M3 2023 ini memiliki empat varian warna menarik, yaitu metalic cyan, metalic yellow, metalic red, dan metalic black. Meskipun tampil dengan warna baru yang segar, Yamaha tidak mengubah harga jualnya. Motor ini tersedia dengan harga Rp 17.405.000 di rekomendasikan On-The-Road (OTR) Jakarta.

Seorang sales di Kota Kendari, Rusnian mengatakan, harga motor ini sebenarnya Rp 20.300.000, tetapi konsumen yang ingin membelinya bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp 300.000. Penawaran itu tentu saja membuat motor ini semakin terjangkau bagi para calon pembeli.

Namun, proses untuk membeli motor ini secara kredit tidak semudah membelinya secara langsung atau dengan pembayaran tunai. Calon pembeli harus melalui beberapa tahapan, seperti yang dialami oleh Nur Hilda (23), seorang calon pembeli motor mengungkapkan.

"Saya harus menyiapkan fotokopi KTP dan juga KK, serta slip gaji yang akan diperiksa melalui aplikasi pendanaan," ucapnya.

Baca Juga: Yamaha X-Ride 125 Motor Matic dengan Gaya Trail yang Keren

Tahapan itu dilakukan untuk memastikan keuangan calon pembeli dan memberikan kemudahan dalam proses pengajuan kredit.

Ragon, yang bekerja di sebuah perusahaan pendanaan di Kendari menjelaskan, untuk membeli motor Yamaha Mio M3 2023 ini, biasanya dibutuhkan uang muka sekitar Rp 1 jutaan atau lebih, dengan pilihan jangka waktu pembayaran antara 12 hingga 36 bulan.

Dengan adanya opsi kredit ini, motor Yamaha Mio M3 semakin dapat dijangkau oleh lebih banyak orang yang ingin memiliki motor dengan desain sportif, performa tangguh, dan efisiensi bahan bakar yang tinggi. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga