MTQ XXVIII, Buton Andalkan Cabang Hafalan Quran

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 22 September 2020
0 dilihat
MTQ XXVIII, Buton Andalkan Cabang Hafalan Quran
Pembukaan MTQ XXVIII secara virtual di gedung Wakaaka Pasar Wajo, Kabupaten Buton. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" MTQ tahun ini, kami mengandalkan hafalan Alquran, misalnya hafalan 20 juz, 10 juz dan lima juz. "

BUTON TELISIK.ID- Kemarin secara resmi Gubernur Ali Mazi membuka secara virtual Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Di Kabupaten Buton, pelaksanaan lomba dipusatkan di Gedung Wakaka dan SDN Awainulu Pasarwajo dengan menyebar peserta lomba pada 10 titik.

H. Mansur SPd, MA kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton menyebutkan, dalam MTQ kali ini ada 42 cabang yang dilombakan dan Kabupaten Buton mengandalkan cabang hafalan Quran.

"MTQ tahun ini, kami mengandalkan hafalan Alquran, misalnya hafalan 20 juz, 10 juz dan lima juz," jelas H. Mansur Selasa (22/9/2020).

Baca juga: Gelar Donor Darah, Lanud Haluoleo Kumpulkan 80 Kantong Darah

"Kita telah menyiapkan 10 titik untuk pelaksanaan lomba, sudah uji coba alatnya dan kita sudah konfirmasi dan Insyaallah itu tidak ada masalah," lanjutnya.

Dia menjelaskan, semua peserta yang mengikuti lomba merupakan putra putri dari Kabupaten Buton dan akan ikut di semua cabang.

"Bahkan ada beberapa cabang yang menjadi andalan kita dan ada qori tingkat dewasa yang pernah ikut di iven nasional dan waktu itu  Buton keluar menjadi juara umum dua," paparnya.

Dia mengungkapkan, Bupati Buton La Bakry sangat mendukung kegiatan ini, terutama dalam hal penyediaan anggaran. Sehingga para peserta akan berbuat  maksimal untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ yang baru pertama kali dilaksanakan secara virtual ini.

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga