Muna Barat Siap Adopsi Konsep Pembangunan Kabupaten Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 04 Juli 2023
0 dilihat
Muna Barat Siap Adopsi Konsep Pembangunan Kabupaten Muna
Pj Bupati Muna Barat, Bahri saat menghadiri HUT Kabupaten Muna ke-64. Foto: Sunaryo/Telis

" Bupati Muna mengajak seluruh birokrasi dan lapisan masyarakat untuk membumikan rasa cinta dan bangga membangun Kabupaten Muna "

MUNA, TELISIK.ID - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna ke-64 dijadikan Bupati, LM Rusman Emba sebagai penyemangat untuk memajukan daerah melalui pembangunan monumental dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Mantan senator DPD-RI itu tak akan henti-hentinya melakukan kerja nyata demi daerah. Ia mengajak seluruh birokrasi dan lapisan masyarakat untuk membumikan rasa cinta dan bangga membangun Kabupaten Muna yang mandiri dan berdaya saing.

"Semangat membangun akan terus saya gelorakan hingga masa jabatan berakhir," kata Rusman, di sela-sela perayataan HUT Muna ke-64, Selasa (4/7/2023).

Perayaan HUT itu dihadiri oleh Pj Bupati Muna Barat, Bahri, mantan Wakil Bupati Muna, Abdul Malik Ditu, La Bunga Baka, Rektor Universitas Karya Persada Muna, Usman Rianse, dan Forkompinda.

Baca Juga: Wabup Malik Ditu Terakhir Peringati HUT Muna ke-62

Pj Bupati Muna Barat, Bahri menyampaikan selamat HUT Muna. Katanya, Muna merupakan induk Muna Barat. Secara histroris Muna dan Muna Barat satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Mulai dari suku, kultural dan adat istiadat sama.

"Kita hanya dipisahkan administrasi saja. Muna dan Muna Barat adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan," kata Bahri.

Baca Juga: Pawai Budaya, Aneka Lomba dan Hiburan Artis Salma Idol Bakal Meriahkan HUT Muna

Melalui HUT ke-64, Direktur Perencanaan Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu telah melihat langsung kemajuan Bumi Sowite. Karenanya, ia akan mengadopsi perencanaan pembangunan-pembangunan yang ada,  untuk di bawa ke Muna Barat.

"Saya sudah bisa bandingkan pembangunan di Muna dan perencanaannya akan diadopsi untuk dibawa ke Muna Barat," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga