Muna Dapat Bantuan Videotron, Pemkab Siapkan Lokasi Strategis

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 07 Desember 2021
0 dilihat
Muna Dapat Bantuan Videotron, Pemkab Siapkan Lokasi Strategis
Ilustrasi saka satu Videotron terpasang di jalan. Foto: Ist.

" Setelah melakukan MoU dengan Antara Digilat Media (ADM), Pemkab Muna mendapat bantuan videotron "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna mendapat bantuan videotron dari Antara Digilat Media (ADM), anak perusahaan Perum LKBN Antara milik pemerintah Indonesia.

"MoU kita sudah teken dengan pihak Antara. Videotron berukuran besar yang akan diberikan ke Muna," kata Pj Sekda Muna, Harmin Ramba, Pj Sekda Muna, Selasa (7/12/2021).

Ia mengaku, tidak semua daerah mendapatkan bantuan videotron tersebut. Sehingga Muna bisa dapat, tidak terlepas dari dukungan Bupati, LM Rusman Emba yang mempercayainya untuk menjajaki kerjasama dengan LKBN Antara.

"Kewajiban daerah hanya menyediakan lokasi dan izin pemasangan," ujarnya.

Untuk lokasi, Pemkab saat ini tengah mencari yang strategis. Tentunya, dipusat keramaian seperti tugu jati dan pelabuhan ataupun di pusat pemerintahan.

"Lokasi pemasangan sudah siap," sebutnya.

Baca Juga: Lelang Jabatan Esalon II, Pemkab Muna Siapkan Rp 400 Juta

Dengan adanya videotron itu sangat membantu Pemkab dalam menyebarluaskan infomasi mengenai program dan kebijakan, publikasi dan promosi potensi daerah dengan tujuan dapat diketahui masyarakat luas.

"Ini bagian dari memerangi berita hoaks," tandasnya.

Baca Juga: Persiapan Porprov, Anggaran KONI Muna Masih Kurang Rp 10,5 Miliar

Untuk diketahui, videotron adalah layar tehnologi yang menampilkan gambar, video, chart, diagram, atau gambar apapun, dengan dihandle oleh sebuah prosesor yang mengatur rangkaian LED tersebut menjadi gambar yang terstruktur. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga