Muncul Tiga Nama, Mahkamah Partai Godok Calon Ketua Gerindra Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 04 Januari 2021
0 dilihat
Muncul Tiga Nama, Mahkamah Partai Godok Calon Ketua Gerindra Jatim
Bendera Partai Gerinda. Foto: Repro google.com

" Selain diterima seluruh kalangan Gerindra Jatim, juga punya energi untuk keliling di DPC Gerindra Jatim. Calon ketua Gerindra Jatim harus bisa ngemong masing-masing DPC Gerindra di Jatim. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Tiga nama menguat untuk calon ketua DPD Gerindra Jawa Timur (Jatim) secara definitif.

Tiga nama tersebut antara lain, Anwar Sadad (Wakil Ketua DPRD Jatim/Plt Ketua DPD Gerindra Jatim), Hadi Dediansyah (Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim) dan Tjujuk Sunaryo (Wakil Wali Kota terpilih Kota Blitar).

Menurut Ketua Mahkamah partai DPP Gerindra, Habiburokhman, bahwa saat ini nama tersebut sedang dilakukan penggodokan diinternal Mahkamah Partai.

“Kami menginginkan sosok calon ketua Gerindra Jatim yang bersih dan bebas dari korupsi dan masalah hukum," jelas pria yang juga anggota Komisi III DPR RI saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (4/1/2021).

Lebih lanjut, Habiburokhman menjelaskan, calon ketua Gerindra adalah harus orang yang bisa diterima semua kalangan di Gerindra Jatim.

Baca juga: 7 Materi Gugat Paslon RAPI di MK, Sebut Lawannya Bersekongkol dengan KPU

“Selain diterima seluruh kalangan Gerindra Jatim, juga punya energi untuk keliling di DPC Gerindra Jatim. Calon ketua Gerindra Jatim harus bisa ngemong masing-masing DPC Gerindra di Jatim,” jelasnya.

Ia juga membeberkan, bagi DPP Gerindra, Jatim adalah propinsi super prioritas.

”Harus bersih secara umum calon ketua definitif Gerindra Jatim,” sambungnya.

Mahkamah partai, tambah dia, akan melakukan evaluasi khusus terhadap calon-calon tersebut.

"Saya adalah ketua mahkamah partai sehingga akan melakukan evaluasi khusus terhadap nama-nama tersebut sebelum dibuatkan SK-nya dan rekomenadi ke ketua umum," tandasnya. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga