Musda PAN Sultra, Pemilihan Ketua Baru Hingga Konsolidasi Pemilu

Kardin, telisik indonesia
Senin, 22 Februari 2021
0 dilihat
Musda PAN Sultra, Pemilihan Ketua Baru Hingga Konsolidasi Pemilu
Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh. Foto: Kardin/Telisik

" Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 menjadi evaluasi bersama, untuk mempersiapkan Pemilu serentak 2024 mendatang. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra akan menggelar musyawarah daerah (Musda), pada Selasa (23/2/2021) besok.

Musda itu digelar guna memilih pemimpin baru, sekaligus sebagai ajang konsolidasi internal untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Musda tersebut akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, melalui virtual dan dimonitoring DPW PAN Sultra.

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh menuturkan, setelah mendapat arahan dari DPP untuk melaksanakan Musda, pihaknya langsung menyiapkan segala sesuatunya.

"Pada dasarnya kita ini partai yang siap sedia, dimana dan kapan saja selalu siap," paparnya, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Komisi II DPR Sebut Pilkada Condong Dilaksanakan 2024

Saat Musda nantinya kata dia, bakal dipimpin langsung oleh Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

"Jadi yang memimpin rapat-rapat apa segala itu langsung dari pusat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Sultra, Sukarman AK mengatakan, masing-masing DPD kabupaten/kota nantinya akan mengikuti Musda dari kantor masing-masing secara virtual. Khusus pengurus DPW, akan mengikuti acara itu dari salah satu hotel di Kendari.

"Musda ini serentak di 17 daerah secara virtual dengan memperketat protokol kesehatan. Tempatnya di kantor masing-masing DPD. Kita harus jadi contoh Musda dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Sukarman.

Sukarman menyebut, di Musda nanti selain untuk pemilihan ketua baru, juga sekaligus konsolidasi terkait dengan persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Baca juga: Terpilihnya Paslon TERBAIK Tanda Lahirnya Harmonisasi Muna-Mubar

"Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 menjadi evaluasi bersama, untuk mempersiapkan Pemilu serentak 2024 mendatang," ujarnya.

Sementara terkait nama-nama yang akan mencalonkan menjadi pimpinan DPD, Sukarman mengatakan, sebagian besar masih ketua DPD dan formatur yang lama.

"Di Musda serentak ini, saya lihat mayoritas sebagian besar ini ketua-ketua DPD, dan formatur, saya kira belum banyak berubah. Sebagian besar meskipun ada pembenahan beberapa kabupaten, tapi secara umum masih seperti itu," pungkasya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Konawe Selatan (Konsel) Nadira mengatakan, pengurus di daerah telah mendapat instruksi untuk menggelar Musda. Kata dia, sejauh ini pengurus DPD PAN Konsel telah siap mengikuti Musda secara serentak.

"Kita sudah melaksanakan sosialisasi kepada para pengurus tingkat DPD. Intinya, kita siap untuk mengikuti Musda," paparnya. (A)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga