Musrenbang Kabupaten Butur, Ini Pesan Bupati

Aris, telisik indonesia
Rabu, 23 Juni 2021
0 dilihat
Musrenbang Kabupaten Butur, Ini Pesan Bupati
Bupati Buton Utara, Muh. Ridwan Zakariah saat membawakan sambutan. Foto: Ist.

" Kabupaten Buton Utara (Butur) melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Kabupaten Buton Utara (Butur) melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Bertempat di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Butur, kegiatan tersebut dikuti oleh para Staf Ahli Bupati Butur, Asisten Sekretariat Daerah (Setda) Butur, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Butur, serta camat dan lurah se-Kab Butur, turut serta Ketua DPRD Butur, Diwan.

Dalam sambutannya Bupati Butur, Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si mengatakan, untuk menjadi perhatian bersama bagi OPD lingkup Pemkab Butur atas adanya indikasi penurunan capaian pembangunan di beberapa sektor dan terbatasnya kemampuan anggaran, maka diharapkan kepada semua stakeholder agar melakukan efisiensi belanja barang dan jasa serta mengedepankan kepentingan pembangunan daerah.

Baca juga: Mau Berurusan Administrasi di Kantor Kecamatan Konsel? Wajib Lampirkan Bukti Vaksin

Baca juga: Krisis Air Bersih, PDAM Ajukan Proposal Rp 48 Miliar Pembangunan Dua SPAM

"Mengesampingkan kepentingan pribadi atau tujuan tertentu, utamanya dalam perekrutan tenaga honorer yang berkonsekwensi dengan pembengkakan beban anggaran daerah," jelasnya, Rabu (23/6/2021).

Dikatakan, efisiensi dimaksud agar tidak terjadi pembengkakan anggaran pada hal-hal yang tidak produktif dan dapat dialihkan ke sektor produktif lainnya, terutama pembangunan sarana multi infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan dan telekomunikasi.

Lebih lanjut, tujuan Musrenbang RPJMD untuk melakukan sinkronisasi kebijakan prioritas daerah jangka menengah dengan perspektif arah pembangunan nasional serta mendapatkan masukan substansi untuk penyempurnaan kebijakan, strategi, dan program prioritas sebagai acuan pembangunan lima tahun mendatang menuju Buton Utara yang maju, adil dan sejahtera tahun 2021-2026. (B-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga