Muswil V, ARS Direkomendasi Kembali Pimpin PAN Sultra

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 28 Juli 2020
0 dilihat
Muswil V, ARS Direkomendasi Kembali Pimpin PAN Sultra
Abdurrahman Shaleh. Foto: Ist.

" ARS sudah direkomendasi sehingga proses selanjutnya tinggal menetapkan di Muswil. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh (ARS) direkomendasikan kembali memimpin PAN Periode 2020-2025.

Rekomendasi diberikan oleh Ketua DPD PAN kabupaten/kota se-Sultra untuk ditetapkan dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN ke-V Rabu 29 Juli 2020 besok.

"ARS sudah direkomendasi sehingga proses selanjutnya tinggal menetapkan di Muswil," terang Ketua POK DPW PAN Sultra, Sukarman, Selasa (28/7/2020).

Sukarman mengungkapkan, Muswil PAN ke-V akan dibuka oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan secara virtual serta diikuti pengurus DPD, DPW PAN Sultra.

Senada, Ketua DPD PAN Buton Rafiun, mengungkapkan, alasannya merekomendasikan ARS, karena ARS dinilai sukses memimpin partai berlogo matahari itu.

Baca juga: Partai Gelora Konsel Nyatakan Dukung Rusmin-Senawan

Rafiun menjelaskan, keberhasilan sosok ARS direalisasikan dengan kemampuannya mempertahankan posisi Ketua DPRD Sultra.

Kemudian, Wakil Ketua DPRD Buton ini menilai, kepemimpinan ARS mampu membawa PAN menjadi satu-satunya partai yang menyelenggarakan kongres partai skala nasional di Sultra.

Selain itu, Ketua DPRD Sultra dua periode itu dinilai mampu mendudukkan kader-kadernya kembali di posisi-posisi strategis di wilayah Kabupaten Buton.

"Baik Buton, maupun Buton Utara," tambah Rafiun.

Rafiun menambahkan, dengan akan dilaksanakannya Pilkada 2020 pada tujuh daerah di Sultra maka PAN harus berperan aktif di dalam menyukseskan dan mendukung kader-kadernya.

"Hanya ARS yang dianggap mampu dan cakap untuk bisa menaungi seluruh DPD di Sultra. Itu dasarnya," pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga