Nahkodai FKIP UHO Kendari, Damhuri akan Bawa Fakultas Jadi Unggul

Nur Fauzia, telisik indonesia
Senin, 03 Juni 2024
0 dilihat
Nahkodai FKIP UHO Kendari, Damhuri akan Bawa Fakultas Jadi Unggul
Foto bersama seluruh dosen FKIP dan Dekan yang baru dilantik usai acara serah Terima jabatan. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Dr. Damhuri, S. Pd. M. P dilantik menjadi Dekan FKIP Universitas Haluoleo (UHO) Kendari setelah terpilih secara aklamasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Dr. Damhuri, S. Pd. M. P dilantik menjadi Dekan FKIP Universitas Haluoleo (UHO) Kendari setelah terpilih secara aklamasi.

Setelah pelantikan di rektorat, dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Dekan FKIP UHO periode 2020-2024, Dr. Jamiluddin, M. Si ke dekan yang baru dilantik Dr. Damhuri, S. Pd., M. P di aula FKIP, Senin (3/6/2024).

Dalam sambutan terakhirnya sebagai dekan, Jamiluddin menyampaikan bahwa setelah delapan tahun memimpin FKIP, tentu sudah banyak hal yang dilakukan namun masih banyak pula yang kurang sehingga perlu dilanjutkan oleh dekan yang baru.

Terutama kata dia, bagian pengembangan akademik baik di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Baca Juga: Banyak Kader Maju Kepala Daerah, MN KAHMI Ajak Sukseskan Pilkada

Menurut Jamiluddin, di FKIP banyak hal yang perlu dibenahi terutama akreditasi prodi-prodi yang ada di FKIP mulai dari prodi psikologi, Bahasa Indonesia, Fisika, Pendidikan Akuntansi, Bahasa Inggris, dan PAUD.

"Itu yang siap-siap kita perbaiki, saya kira prodi Biologi dan Matematika akan ada pembaruan akreditasi dalam kurun waktu 16 hari mulai hari ini," tutupnya.

Sementara itu, Damhuri dalam sambutan pertamanya sebagai Dekan FKIP menyampaikan, dalam pelaksanaan tugasnya yang pertama akan berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga: Segera Hadir di Kendari, Travel Darul Abidin Biro Haji dan Umrah Terjangkau dan Aman

Namun menurutnya, yang paling mendesak saat ini bagi FKIP yaitu borang akreditasi internasional di dua program studi yang tinggal menghitung hari.

"Yang paling mendesak akan kita lakukan itu visitasi program studi Pendidikan Biologi dan Pendidikan Matematika, akreditasi internasional ini akan dilaksanakan pada tanggal 19 dan 20 Juni 2024 ini dan asesornya itu dua dari Jerman dan tiga dari Indonesia," jelasnya.

Damhuri menambahkan, dalam kepemimpinannya kali ini ia akan membawa FKIP menjadi unggul dimana prodi lain harus berpacu untuk menjadi akreditasi unggul dan juga saat ini ada beberapa prodi yang tinggal menghitung hari masa akreditasinya akan berakhir.

Ia berharap seluruh Wakil dekan, ketua prodi, ketua jurusan, kepala laboratorium, dan yang paling utama seluruh dosen ada dalam satu kesatuan agar mensukseskan seluruh program kerja dari rektorat sampai di fakultas. (B-Adv)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga