Antisipasi Gangguan Jaringan Internet di SKD CASN, BKPSDM Muna Minta Jaminan PT Telkom

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 21 September 2021
0 dilihat
Antisipasi Gangguan Jaringan Internet di SKD CASN, BKPSDM Muna Minta Jaminan PT Telkom
Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke. Foto: Sunaryo/Telisik

" Jumlah peserta sebanyak 1.718 orang yang dalam pelaksanaan seleksi dibagi tiga sesi "

MUNA, TELISIK.ID - Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Muna dijadwalkan pada 28 September hingga 2 Oktober mendatang.

Jumlah peserta sebanyak 1.718 orang yang dalam pelaksanaan seleksi dibagi tiga sesi.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangang Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Sukarman Loke menerangkan, saat ini panitia tengah mempersiapkan fasilitas yang akan digunakan para peserta utamanya terkait jaringan internet.  

Sukarman mengaku, saat ini kondisi jaringan internet mengalami gangguan. Untuk mengantisipasinya, pihaknya akan berkoordinasi lebih dulu ke PT Telkom Cabang Raha.

"Kita akan minta jaminan bahwa saat pelaksanaan tes tidak ada masalah dengan jaringan," kata Sukarman, Selasa (21/9/2021).

Bilamana PT Telkom Raha tidak bisa memberi kepastian, pihaknya akan mengajukan permohonan kerja sama dengan PT Telkom Kota Baubau yang informasinya memiliki satelit spedy tersendiri.  

Baca Juga: Internet Lelet, Peminat Beasiswa Gembira Cerdas Daftar Offline

Baca Juga: Diskusi dan Deklarasi Damai, 18 Organisasi Kerukunan Etnis di Sultra Sepakat Tolak Anarkisme

"Bila juga tidak ada kepastian, terpaksa kita gunakan jaringan Indosat," timpalnya.

Jaringan internet dalam seleksi, tambah dia sangat penting. Kenapa? karena seleksi dilakukan secara online.  Makanya, jaringan internet akan diperkuat semaksimal mungkin, sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi kendala.  

"Infonya di Baubau menggunakan lima nomor untuk jaringan spedy, bila itu terbaik, maka kita juga akan lakukan seperti itu," terangnya.

17.18 serta seleksi CASN itu akan memperebutkan 56 formasi. Terdiri dari, dua tenaga kesehatan dan 54 tenaga teknis. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga