Namanya Hilang di DPT Pilwali, Warga Surabaya Protes Keras

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 09 Desember 2020
0 dilihat
Namanya Hilang di DPT Pilwali, Warga Surabaya Protes Keras
DPT dan KTP warga Surabaya yang ajukan protes. Foto: Ist.

" Nama saya dan keluarga dihilangkan dari DPT. Saya mengajukan protes keras dan atas protes tersebut saat ini saya sedang di kelurahan. Harapannya nanti bisa diteruskan ke KPU. "

SURABAYA, TELISIK.ID: Gara-gara namanya tak tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pilwali  Surabaya, warga Surabaya bernama Happy Sunardhi mengajukan protes keras.

Pasalnya, selama ini dirinya selalu terdaftar dalam DPT, namun untuk Pilwali Surabaya 2020 namanya hilang dalam DPT.

“Nama saya dan keluarga dihilangkan dari DPT. Saya mengajukan protes keras dan atas protes tersebut saat ini saya sedang di kelurahan. Harapannya nanti bisa diteruskan ke KPU,” jelasnya saat dikonfirmasi Telisik.id melalui ponselnya, Rabu (9/12/2020).

Dibeberkan oleh Happy Sunardhi, bagi diri sendiri dan keluarganya hal ini sangat merugikan karena tak bisa menyalurkan hak pilih di Pilwali Surabaya.

Baca juga: Didampingi Istri, Arhawi Gunakan Hak Pilih di TPS 2 Kelurahan Pongo

“Kalau menggunakan KTP untuk bisa mencoblos menunggu jam 12 siang,” terangnya.

Diungkapkan oleh warga sedap Malam Surabaya ini, dengan dihilangkannya nama dirinya dan keluarga, pihaknya menganggap merasa dipermainkan oleh penyelenggara pemilu.

”Apa ini dampak saya yang terang-terangan mendukung salah satu calon lawan Paslon yang didukung penguasa, dengan memasang balihonya di depan rumah. Kami akan adukan protes ini secara resmi,” tandasnya. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga