adplus-dvertising

Narapidana Teroris Poso Ikrarkan Setia ke NKRI

M Risman Amin Boti, telisik indonesia
Sabtu, 02 Oktober 2021
1351 dilihat
Narapidana Teroris Poso Ikrarkan Setia ke NKRI
Proses ikrar setia NKRI dari napiter Poso di Nusakambangan. Foto: Humas Polri

" Basri berubah pemahamannya sejak mengikuti program penggalangan antar narapidana yang diselenggarakan oleh tim Satgassus Densus "

JAKARTA, TELISIK.ID - Satu narapida terorisme (napiter) yang tergabung dalam kelompok teror Poso, Muhammad Basri Bin Barjo alias Bagong mengucapkan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penanggung Jawab Kendali Operasi (PJKO) Madago Raya, Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengungkapkan, sumpah setia itu dilakukan di Lapas Khusus Kelas II A Karanganyar, Nusakambangan, Jawa Tengah (Jateng).

"Telah dilaksanakan ikrar setia NKRI dan lepas baiat oleh satu orang narapidana kasus terorisme di Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan," kata Rudy dalam keterangannya diterima Telisik.id di Jakarta, Sabtu (2/10/2021).


Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) itu menjelaskan, setelah melakukan ikrar setia NKRI dan lepas baiat, Basri langsung dilakukan pemindahan ke Blok B, sebagai masa observasi dan persiapan sebelum dipindahkan penahanannya ke Lapas Maksimum Nusakambangan.

Baca Juga: Tak Lama Lagi Fungsi KTP Bertambah Jadi NPWP

Baca Juga: Yuk, Jelajahi Keindahan Berbagai Jenis Tanaman Hias di Wisata Bunga Bangun Sari

"Basri berubah pemahamannya sejak mengikuti program penggalangan antar narapidana yang diselenggarakan oleh tim Satgassus Densus," ujar Rudy.

Sementara itu, Wakasatgas Humas Operasi Madago Raya, AKBP Bronto Budiyono menyambut baik dan mengapresiasi Napiter yang mengucapkan ikrar setia ke NKRI.

Ia berharap, seluruh Napiter dapat melakukan hal tersebut. Di sisi lain, Bronto juga mengimbau kepada sisa empat kelompok teror Poso untuk segera menyerahkan diri.

"Menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Napiter karena telah lepas baiat dan kembali setia kepada NKRI," tutup Bronto. (C)

Reporter: M. Risman Amin Boti

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga