Nasdem Daftar Bacaleg Dikawal Pendukung Anies Baswedan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 11 Mei 2023
0 dilihat
Nasdem Daftar Bacaleg Dikawal Pendukung Anies Baswedan
Ketua DPW Partai Nasdem, Iskandar ketika menyerahkan syarat dukungan pendaftaran bakal calon DPRD Sumatera Utara dan diterima oleh komisioner KPU. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Ketua Partai Nasdem Sumatera Utara, Iskandar resmi mendaftarkan 100 bakal calon legislatif (bacaleg) di kantor KPU setempat, Kamis (11/5/2023) siang "

MEDAN, TELISIK.ID - Ketua Partai Nasdem Sumatera Utara, Iskandar resmi mendaftarkan 100 bakal calon legislatif (bacaleg) di kantor KPU setempat, Kamis (11/5/2023) siang.

Ada 90 kader yang diusung dan 10 peserta non kader atau simpatisan. Mereka didaftarkan sebagai bakal calon DPRD Sumatera Utara periode 2024-2029. Target partai itu minimal 20 kursi.

"Jadi bisa mengusung calon Gubernur Sumatera Utara juga. Sosok yang terpilih harus amanah dan menangkan hari rakyat," ucapnya.

Baca Juga: PDIP Kolaka Utara jadi Partai Perdana Daftar Bacaleg ke KPU

Iskandar menambahkan, ada 2.500 kader dan pendukung Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan juga ikut mengantarkan bakal calon DPRD Sumatera Utara itu.

"Ini bentuk semangat seluruh kader dan pendukung Anies Baswedan. Kader saat ini sangat optimis bisa memenangkan pemilu. Harus lebih baik dari periode sebelumnya," terangnya.

Baca Juga: PBB Sulawesi Tenggara Intruksikan DPC Daftar Bacaleg Serentak 13 Mei ke KPU

Terpisah, Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi mengaku sudah menerima syarat pencalonan bakal calon DPRD dari Partai Nasdem.

"Sudah diterima tadi, tidak ada kendala untuk hari ini. Nantinya, berkas pencalonan itu akan diverifikasi bersama dengan tim yang sudah dibentuk sejak 15 Mei sampai 23 Juni 2023," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga