Usai Mencoblos, Ruksamin Tinjau TPS Pastikan Penerapan Prokes

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 09 Desember 2020
0 dilihat
Usai Mencoblos, Ruksamin Tinjau TPS Pastikan Penerapan Prokes
Ruksamin memperlihatkan jarinya yang telah diberi tinta, tanda sudah mencoblos. Foto: Ist.

" Alhamdulillah, saya tadi sudah mencoblos, dan perasaannya plong dan tenang. "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Calon Bupati Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara, Ruksamin, Mencoblos di TPS 1 Desa Basule, Kecamatan Lasolo.

Ruksamin datang bersama istri beserta anaknya sekitar pukul 08.18 Wita. Ruksamin mengenakan setelan baju putih, bawahan hitam, seragam dengan istrinya. Sedangkan anaknya lebih tampil casual dengan baju putih dan celana jeans warna biru.

Ketiganya juga kompak menggunakan masker berwarna putih. Usai mencoblos, surat suara mereka perlihatkan kepada awak media dan sejumlah petugas untuk diabadikan.

Sebelum masuk ke tempat pemungutan suara, Ruksamin bersama rombongan terlebih dahulu mencuci tangan sesuai anjuran penanganan protokol kesehatan COVID-19.

Baca juga: Usai Mencoblos, Andi Merya Ajak Masyarakat Koltim Kawal Hasil Pemilihan

Kepada awak media, Ruksamin yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Konawe Utara mengatakan, dirinya merasa tenang setelah mencoblos dan menunaikan haknya sebagai warga negara.

"Alhamdulillah, saya tadi sudah mencoblos, dan perasaannya plong dan tenang," kata Ruksamin kepada wartawan usai mencoblos, Rabu (9/12/2020).

Setelah mencoblos, Ruksamin meninjau TPS yang ada di Kecamatan Wawolesea dan Lembo serta beberapa kecamatan lainnya untuk memastikan protokol kesehatan COVID-19 tetap berjalan dengan baik.

Untuk diketahui, berdasarkan data model A.3.KWK yang berada di papan informasi TPS 1 Desa Basule, jumlah pemilih tetap mencapai 246 orang. Hingga saat ini proses pemungutan suara di TPS tersebut berjalan lancar dan dijaga oleh petugas keamanan. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga