NasDem Sultra Beberkan Langkah Pasca Jadwal Pikada Bergeser

Kardin, telisik indonesia
Senin, 18 Mei 2020
0 dilihat
NasDem Sultra Beberkan Langkah Pasca Jadwal Pikada Bergeser
Ketua Bappilu DPW NasDem Sultra, Abdul Rasak. Foto: Kardin/Telisik

" Di tingkat DPW, kita sudah mengkaji itu. Kini kita sudah mengambil langkah untuk setiap kader disejumlah daerah yang mengikuti Pilkada. "

KENDARI, TELISIK.ID - Bergesernya jadwal Pilkada di Indonesia membuat sejumlah Parpol mengambil langkah taktis, tak terkecuali DPW Partai NasDem Sultra.

Seperti yang disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Sultra, Abdul Rasak bahwa dengan bergesernya Pilkada di Desember 2020, membuat pihaknya mengambil langkah buat menaikan elektabilitas para kandidat.

Katanya, Bappilu bersama DPW NasDem Sultra telah mengkaji pegeseran jadwal Pilkada akibat COVID-19, mulanya pada September dan kini bergeser ke Desember 2020, bahkan ada kemungkinan beralih ke tahun 2021 mendatang.

"Di tingkat DPW, kita sudah mengkaji itu. Kini kita sudah mengambil langkah untuk setiap kader disejumlah daerah yang mengikuti Pilkada," ujar Abdul Rasak, Senin (18/5/2020).

Baca juga: Pendamping PKH Punggaloba Bakal Dipanggil

Olehnya kata mantan Ketua DPRD Kota Kendari itu, setiap kader, mulai pada tingkatan DPRt, DPC sampai DPD memanfaatkan waktu yang ada untuk mensosialisasikan para calon kepala daerah.

"Karena, bisa jadi calon-calon kita yang sudah ditetapkan berdasarkan hasil survei berada di bawah bisa bergerak naik karena adanya waktu yang panjang ini," jelasnya.

Kemudian katanya, para kader juga selalu bergerak bersama calon juga selalu mengevaluasi tingkat pergerakan yang sudah dilakukan.

"Itulah langkah-langkah yang dilakukan oleh DPW NasDem," pungkasnya.

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Baca Juga