Tim HALO: Pilkada Wakatobi Rasa Pilpres

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 24 September 2020
0 dilihat
Tim HALO: Pilkada Wakatobi Rasa Pilpres
Pasangan Calon Arhawi-Hardin Laomo dan Haliana-Ilmiati Daud. Foto: Ist.

" Bagi kita memaknai untuk Sultra, nomor satu mengandung sebuah nilai-nilai keuntungan kalau di Wakatobi seperti Pilkada rasa Pilpres. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim Pemenangan Paslon Arhawi-Hardin Laomo menilai Pilkada Wakatobi rasanya seperti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu.

Penilaian itu diberikan setelah pasangan berjargon HALO mendapatkan nomor urut satu dan Haliana-Ilmiati Daud mendapatkan nomor urut dua.

"Bagi kita memaknai untuk Sultra, nomor satu mengandung sebuah nilai-nilai keuntungan kalau di Wakatobi seperti Pilkada rasa Pilpres," terang Ketua Tim Pemenangan HALO, Muhammad Ali, Kamis (24/9/2020).

Kata Muhammad Ali, menilai Pilkada Wakatobi rasa Pilpres karena 2014 lalu Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapat nomor dua melawan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang mendapat nomor satu, kemudian Pilpres 2019 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut satu melawan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang mendapat nomor urut dua.

"Pak Bupati (Arhawi) kita ini juga dulunya nomor dua sekarang nomor satu dan dengan lawan yang sama (Haliana)," ungkapnya.

Baca juga: Dapat Nomor Urut Satu, Rusmin-Senawan Sebut Angka Kemenangan

Tak hanya di ajang Pilpres, di Pemilihan Gubernur Sultra 2018 lalu pun demikian, Ali Mazi-Lukman Abunawas mendapat nomor satu, Asrun Hugua nomor dua dan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar nomor tiga.

"Mudah-mudahan kita berharap dari hoki-hoki mereka itu kita juga hoki dengan nomor satu ini," cetusnya.

Kendati begitu, anggota DPRD Wakatobi ini mengungkapkan yang terpenting adalah bagaimana membangun sinergi seluruh relawan, menyampaikan program HALO 2021-2026 agar dipahami oleh masyarakat dan kepastian harapan akan perubahan yang terus berlangsung dari gagasan yang akan disampaikan.

"Yang lebih penting lagi Pilkada Wakatobi berjalan sejuk dan damai," pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga