adplus-dvertising

Nelayan Hilang Saat Melaut di NTT Ditemukan Meninggal

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 05 Mei 2022
265 dilihat
Nelayan Hilang Saat Melaut di NTT Ditemukan Meninggal
Nelayan yang ditemukan meninggal akhirnya dievakuasi. Foto: Ist

" Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di pinggir pantai Kerilawitu, Desa Mondu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur "

SUMBA TIMUR, TELISIK.ID - Nelayan asal Tanapaberi RT 04/RW 02, Dusun Pangadu Tembang, Desa Mondu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Hoki Mbanga Puru (62), yang hilang akhirnya ditemukan, Kamis (5/5/2022).

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di pinggir pantai Kerilawitu, Desa Mondu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur.

Korban pertama kali ditemukan di pinggir pantai oleh Hardi Pandji Djawa (32), nelayan asal Warahe, Desa Rambangaru, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur.


Hardi menerangkan, pada pukul 06:00 Wita, ia dari Desa Rambangaru menuju ke pantai Rodang, Desa Kadahang dengan berjalan kaki, melewati pesisir pantai.

Ia mengaku kalau hampir setiap hari ia mencari ikan di laut dengan menggunakan jala atau jaring.

"Sekira pukul 07.00 Wita, saya melihat jenazah yang terdampar di bibir pantai. Saya pun merasa ketakutan pasca menemukan jenazah korban. Saya pun akhirnya lari menuju ke kantor Desa Kadahang, Kabupaten Sumba Timur untuk menyampaikan informasi penemuan jenazah di pinggir pantai," terang Hardi.

Baca Juga: Menyuluh Ikan, Warga Kabaena Tewas Tenggelam

Tim Basarnas bersama POS AL yang juga melakukan pencarian sejak pukul 06.00 Wita hingga pukul 08:52 Wita, menerima informasi penemuan jenazah korban.

Sekira pukul 08:30 Wita, keluarga korban dan Basarnas bersama POS AL tiba di lokasi di pantai Rodang, Desa Kadahang, Kecamatan Haharu.

Jenazah kemudian dibawa ke Puskesmas Rambangaru Kabupaten Sumba Timur menggunakan mobil SAR, untuk dilakukan tindakan medis.

Baca Juga: Pastikan Penyebab Kematian Warga yang Diamankan, Polres Muna Lakukan Autopsi

Namun setelah tiba di Puskesmas Rambangaru, jenazah korban dibawa ke rumah di Kampung Tanapaberi, Desa Mondu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur.

Pihak keluarga berterima kasih atas bantuan pencarian yang dilakukan oleh Basarnas, Polsek Haharu dan masyarakat yang ikut melakukan pencarian selama 2 hari.

Keluarga korban juga menerima kejadian dengan ikhlas dan tidak mau dilakukan otopsi dan telah dibuatkan surat pernyataan oleh keluarga. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Kardin

Baca Juga