Nikmati Sunset di Pantai Ria Kolaka

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 19 Februari 2023
0 dilihat
Nikmati Sunset di Pantai Ria Kolaka
Suasana sore hari di pantai Ria Kolaka Cocoa City. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Pesona Sulawesi Tenggara tak perlu diragukan lagi, terlebih keindahan pantainya, salah satunya Kabupaten Kolaka yang punya banyak wisata keren dengan wilayah strategisnya yang dekat laut "

KOLAKA, TELISIK.ID - Pesona Sulawesi Tenggara tak perlu diragukan lagi, terlebih keindahan pantainya, salah satunya Kabupaten Kolaka yang punya banyak wisata keren dengan wilayah strategisnya yang dekat laut.

Jika anda berkunjung ke Kabupaten Kolaka, jangan lupa untuk sambangi ikon kabupaten satu ini, yaitu pantai Ria Kolaka Cocoa City. Letaknya ada di Jalan Taman Laut, Kecamatan Latambaga.

Sore hari merupakan waktu yang cocok untuk berkunjung menikmati hamparan pantai dibarengi proses tenggelamnya matahari. Di sana juga tersedia banyak tempat nongkrong dan pajangan kota bertuliskan Kolaka Cocoa City yang menjadi spot foto.

Baca Juga: Puncak Mowewe Kolaka Timur Spot Indah untuk Lepas Penat di Tengah Perjalanan

Selain itu tempat tersebut juga ramai dengan para pedagang kaki lima yang menjajakan makanan dan minuman hingga mainan anak seperti trampolin, melukis hingga kereta mini.

Salah satu warga lokal, Ika Mardian mengatakan, dirinya biasa mengunjungi pantai tersebut untuk menikmati sunset di sore hari. Menurutnya pemandangan laut di tempat tersebut sangat indah sehingga membuat ia betah nongkrong bersama rekannya.

Baca Juga: Wisata Bersejarah Goa Liangkabori

Salah satu pedagang, Hasbullah yang rupanya juga seorang anggota Satpol PP mengatakan, banyak proses perizinan yang rumit untuk dirinya bisa membuka lapak di lokasi itu. Area dagang hanya diperbolehkan di depan taman saja, sedangkan bagian samping harus steril dari pedagang karena lokasi tikungan yang berbahaya.

Ia menambahkan biasanya pantai tersebut ramai pada Sabtu dan Minggu sore, banyak dari orang tua yang mengajak anaknya ke lokasi itu untuk bermain. (B)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga