Puncak Mowewe Kolaka Timur Spot Indah untuk Lepas Penat di Tengah Perjalanan

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 19 Februari 2023
0 dilihat
Puncak Mowewe Kolaka Timur Spot Indah untuk Lepas Penat di Tengah Perjalanan
Pemandangan di taman puncak Mowewe, Kolaka Timur yang selalu menjadi tempat singgah bagi pelaku perjalanan jauh. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Meski Kabupaten Kolaka Timur bukan daerah pesisir, wilayah tersebut punya daya tarik tersendiri untuk tetap dikunjungi para wisatawan, salah satunya puncak Mowewe "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Meski Kabupaten Kolaka Timur bukan daerah pesisir, wilayah tersebut punya daya tarik tersendiri untuk tetap dikunjungi para wisatawan, salah satunya puncak Mowewe.

Taman rekreasi puncak Mowewe terletak di jalan poros Kendari-Kolaka Timur, anda bisa singgah ke tempat indah itu jika sedang melintas antar kota.

Saat berada di puncak tersebut, anda akan melihat pemandangan gunung, lembah dan pepohonan hijau yang indah memanjakan mata. Di tempat tersebut sudah tersedia beberapa gazebo untuk anda sekedar duduk melepas penat di tengah perjalanan panjang atau menjadi spot foto apik dengan latar belakang gunung.

Baca Juga: Wisata Bersejarah Goa Liangkabori

Selain gazebo, terlihat beberapa bangunan seperti villa hingga ruang panggung. Namun bangunan tersebut terlihat terbengkalai dan dinding tembok tampak retak, selain itu pintu bangunan juga sudah copot.

Seorang pedagang yang berjualan di sana, Irma Nuranisa mengatakan, puncak Mowewe sebenarnya belum diresmikan, rencananya baru akan diresmikan tahun ini. Ia juga tak tahu menahu mengapa banyak bangunan yang rusak padahal belum terpakai.

Irma sendiri menjadi satu-satunya pedagang yang berjualan di lokasi itu, ia menjajakan minuman dingin hingga mie seduh untuk para pengunjung yang datang. Katanya, tempat berdagangnya itu biasanya ramai pada Minggu.

Baca Juga: Destinasi Wisata Luar Negeri Low Budget, dari Asia hingga Eropa

Seorang pengunjung, Wawan Katto mengatakan, meski warga lokal, dirinya baru pertama kali mengunjungi lokasi tersebut sekalian melintas ke tempat tujuannya di kota sebelah.

Ia menambahkan, kebanyakan pengunjung yang datang biasanya seperti dirinya yang hanya singgah di tengah perjalanan panjang.

"Sebenarnya viewnya lumayan bagus, tapi itu tidak terurus karena banyak sampah," ungkapnya. (B)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga