ODP Sultra Meningkat, Dewan Minta Hentikan Penyeberangan Orang

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 27 Maret 2020
0 dilihat
ODP Sultra Meningkat, Dewan Minta Hentikan Penyeberangan Orang
Aktifitas penyeberangan laut, baik itu kapal cepat, feri dan bus antar provinsi diharapkan untuk dihentikan, guna menekan penyebaran COVID-19 di Sultra. Foto: Ist

" Hentikan operasi kapal cepat, kapal fery dan bus antar provinsi untuk mengangkut penumpang orang. Yang boleh diangkut hanya pasokan logistik dan kebutuhan medis "

KENDARI, TELISIK.ID - Semakin bertambahnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat Pimpinan DPRD Sultra menginginkan agar gubernur melakukan pembatasan lalu lintas orang.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Sultra, Muhammad Endang bahwa dalam situasi saat ini, sudah waktunya menghentikan rute penyeberangan laut, baik itu di perlintasan antar provinsi maupun dalam daerah.

Baca Juga : Belum Genap Dua Minggu Wajo Hentikan Lockdown

"Hentikan operasi kapal cepat, kapal fery dan bus antar provinsi untuk mengangkut penumpang orang. Yang boleh diangkut hanya pasokan logistik dan kebutuhan medis," papar Endang melalui WhatsApp, Jumat (27/3/2020).

Selain itu kata Endang, untuk wilayah perlintasan antar provinsi maupun kabupaten dan kota untuk segera dijaga ketat.

Sementara untuk distribusi pasokan logistik, kebutuhan pemerintahan dan medis antar kabupaten dan kota dapat dilakukan oleh Basarnas, Kapal Perang TNI AL Lantamal Kendari dan kapal-kapal patroli Polairud.

Sedangkan untuk operasional bandara di seluruh wilayah Sultra terang Endang, harus pula dibatasi hanya untuk angkutan logistik dan kebutuhan medis.

Baca Juga : Nongkrong di Atas Jam 10 Malam, Dibubarkan Polisi

"Jika terpaksa mengangkut penumpang, harus melewati proses pemeriksaan yang ketat, baik kondisi kesehatan maupun alasan melakukan perjalanan," paparnya.  

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Baca Juga