Oknum ASN di Mubar Diduga Cabuli ABG

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 27 Oktober 2020
0 dilihat
Oknum ASN di Mubar Diduga Cabuli ABG
Kapolsek Katobu, IPTU Darul Aqsa. Foto: Sunaryo/Telisik

" Orang tuanya (ibu korban) yang melaporkan pada Senin (26/10/2020). "

MUNA, TELISIK.ID - Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) berinisial LMA diduga melakukan pencabulan terhadap Anak Baru Gede (ABG) berinisial JBA.

Perilaku tidak senonoh itu diduga dilakukan LMA pada 23 Oktober sekira pukul 23.00 Wita di salah satu penginapan di Jalan Lumba-Lumba, Kecamatan Batalaiworu.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kapolsek Katobu, IPTU Darul Aqsa membenarkan adanya laporan dugaan tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur itu.

"Orang tuanya (ibu korban) yang melaporkan pada Senin (26/10/2020)," kata Darul, Selasa (27/10/2020).

Dari laporan ibu korban, anaknya tidak pulang ke rumah. Nah, setelah mendapati anaknya, ibunya lalu melaporkan persoalan tersebut di Polsek Katobu.

Baca juga: Anggota DPR RI Hugua Dipanggil KPK

Korban yang masih duduk di bangku SMA itu menceritakan, pada 23 Oktober sekira pukul 10.00 Wita, terlapor menghubunginya melalui Handphone (HP) untuk diajak ke Desa La Haji, Kecamatan Napano Kusambi, Mubar. Setelah itu, pukul 19.00 Wita, terlapor mengajak korban beristirahat sejenak di salah satu penginapan di Raha. Keduanya lalu keluar untuk mencari makan. Usai santap malam, keduanya kembali ke penginapan.

Pukul 23.00 Wita, keduanya rebahan di tempat tidur. Terlapor pun langsung melancarkan aksinya dengan memeluk  dan melucuti pakaian korban.

"Terlapor menyetubuhi korban sekali malam itu," ujarnya.

Kini, pihak kepolisian tengah melakukan pemeriksaan terhadap korban termasuk berkoordinasi dengan dokter untuk dilakukan visum.

"Setelah pemeriksaan korban dan saksi, baru akan kami panggil terlapor," tukasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga