OPD Saling Menjatuhkan, Bupati Muna Ingatkan Jangan Lukai Birokrasi yang Diam

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 16 Desember 2021
0 dilihat
OPD Saling Menjatuhkan, Bupati Muna Ingatkan Jangan Lukai Birokrasi yang Diam
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Wabup, Bachrun Labuta. Foto: Sunaryo/Telisik

" Imbauan agar para birokrasi dan esalon II agar terus menjaga kekompakan dan keharmonisan dalam pemerintahan tidak diindahkan "

MUNA, TELISIK.ID - Kondisi birokrasi di Muna sudah sangat memprihatinkan. Oknum-oknum pejabat di organisasi perangkat daerah (OPD) terang-terangan dan secara sembunyi-sembunyi saling menjatuhkan satu sama lain.

Arahan Bupati Muna, LM Rusman Emba agar para birokrasi, khsusunya esalon II agar terus menjaga kekompakan dan keharmonisan dalam pemerintahan tidak diindahkan. Kejadian itu, terus terulang.

Rusman pun semakin murka. Ia mengingatkan antara birokrasi jangan saling melukai. Apalagi terhadap birokrasi yang selama diam-diam saja.

"Jangan lukai birokrasi yang diam, karena itu berbahaya. Ketika dia diam, bukan berarti takut. Jangan sampai dengan diamnya itu, dia punya gaya sendiri untuk melakukan serangan balik yang bisa bisa fatal," kata Rusman, Kamis (16/12/2021).

Menurut mantan senator DPD-RI itu, di Muna saat ini masih banyak persoalan yang harus dituntaskan. Makanya, dia menenkankan pada seluruh OPD, tidak saling berkonflik hanya karena persoalan kecil.

Baca Juga: Bupati Belum Terima Hasil Seleksi Calon Sekda

"OPD urus kerja masing-masing sesuai yang diamahkan. Tidak usah campuri urusan OPD lain. Begitu juga para pejabat, jangan pelihara ego," tegasnya.

Ini untuk yang kesekian kalinya ia mengingatkan para pejabat untuk tidak kembali membuat konflik. Karena bila itu kembali terulang, ia tidak segan-segan akan mengeluarkan dari pemerintahannya.

Baca Juga: Ipasna Baubau Galang Dana untuk Korban Banjir Kabaena

"Kekompakan dan kondusifitas harus tetap dijaga. Muna ini kita bangun harus dengan cinta," pungkasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga