Padma Resita Kembali Gelar Pelatihan MC, Etika dan Kepribadian

Aris Mantobua, telisik indonesia
Senin, 04 Juli 2022
0 dilihat
Padma Resita Kembali Gelar Pelatihan MC, Etika dan Kepribadian
Foto bersama angkatan ke-3 usai melakukan pelatihan MC, etika dan kepribadian yang digelar oleh Yasasan Padma Resita Sulawesi Tenggara. Foto: Ist

" Yasasan Padma Resita Sulawesi Tenggara kembali menggelar pelatihan MC. Pelatihan ini menjadi yang ke-3 digelar untuk meningkatkan etika dan kepribadian peserta "

KENDARI, TELISIK.ID - Yasasan Padma Resita Sulawesi Tenggara kembali menggelar pelatihan MC. Pelatihan ini menjadi yang ke-3 digelar untuk meningkatkan etika dan kepribadian peserta.

Ketua Yayasan Padma Resita Sulawesi Tenggara

Reny Emilda Susana Itayanti mengungkapkan pelatihan tersebut berfokus pada etika, dan kepribadian serta cara bergaul seseorang khususnya di bidang MC. Pelatihan yang berfokus pada etika dan kepribadian tersebut hingga angkatan ke-3.

"Tidak menuntut kemungkinan pelatihan MC berfokus pada etika dan kepribadian ini, kita buka sampai angkatan ke-5,6,7 dan seterusnya. Karena animo dari masyarakat mendaftar di pelatihan MC ini terus meningkat. Tidak hanya berfokus pada etika dan kepribadian tetapi akan menjalar ke cara bergaul dengan masyarakat maupun sesama angkatan," ucap Reny, Senin(4/7/2022).

Reny mengaku dalam proses pendaftaran setiap peserta hanya dibatasi 20 orang untuk satu angkatan. Saat ini pihaknya sudah memberikan pelatihan kepada 3 angkatan.

"Hal itu kami lakukan agar setiap peserta berfokus pada pelatihan yang dijalani. Kalau terlalu banyak orang kesannya materi yang diberikan tidak semua peserta memperhatikan hal tersebut. Sama seperti ini, kami khusus memberikan sekolah secara privat untuk masyarakat yang ingin ikut pelatihan MC," terangnya.

Proses pelatihan MC akan berlanjut pada tingkat lanjutan yakni sebanyak 3 angkatan. Setelah itu akan dilakukan pelatihan di tingkat mahir.

"Dalam pelatihan MC kali ini peserta yang mengikuti bukan hanya berasal dari Kota Kendari, tetapi di beberapa wilayah kabupaten/kota. Terutama dihadiri teman-teman dari Kabupaten Konawe, Konawe Selatan dan Konawe Utara dan Kota Kendari. Bahkan yang dari Kota Kendari sendiri lebih sedikit dibandingkan dengan kabupaten lainnya," jelasnya.

Salah satu peserta pelatihan MC, Asjiarti Rostina, mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan MC yang digelar oleh Yasasan Padma Resita Sulawesi Tenggara.

"Bahkan sampai saat ini saya sudah mengikuti pelatihan tersebut sebanyak 3 kali. Proses pelatihan menjadi seorang MC yang baik terus ia tingkatkan guna memaksimalkan kemampuannya," ungkapnya.

Ibu rumah tangga sekaligus PNS di Pemerintahan Kabupaten Konsel Sulawesi Tenggara ini, mengaku dirinya ingin mengasah dan terus mempelajari apa yang dia tidak tahu. Apalagi selama ini dirinya hanya belajar secara otodidak, sehingga mengharuskan dirinya untuk terus mengembangkan potensi yang ada pada dirinya.

"Selama ini tidak ada pelatihan MC. Baru di Yasasan Padma Resita Sulawesi Tenggara saya mendapatkan pelatihan seperti ini, sehingga membuat saya terus mengikuti pelatihan ini sampai angkatan ke-3," tambahnya.

Baca Juga: Syarat Hewan Kurban di Sulawesi Tenggara, Wajib Kamu Tahu

Peserta lain, Wa Ode Lidia Rahmadani mengungkapkan, apresiasinya terhadap kegiatan pelatihan ini. Pelatihan MC diakuinya bisa menambah wawasan untuk dirinya terkait ilmu menjadi seorang MC.

Baca Juga: Rehabilitasi Stadion Lakidende Dipastikan Sampai Lima Tahap, Ini Sebabnya

Selama ini ia mengaku belum pernah menemukan pelatihan MC yang ada di Sulawesi Tenggara. Hal ini membuat dirinya sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Apalagi saya saat ini sebagai seorang mahasiswa, tentu dalam pelatihan yang diberikan bisa menambah wawasan saya. Bukan hanya dari segi etika dan kepribadian, tetapi kita diajar bagaimana cara bergaul yang baik dengan orang lain ataupun mempunyai profesi sebagai MC. Tentu ini memberikan modal awal untuk saya, agar bisa mengembangkan potensi yang sudah ada," pungkasnya (A-Adv).

Penulis: Aris Mantobua

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga