PAN Tugaskan Sabaruddin Labamba Cari Partai Koalisi di Pilkada Koltim

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 27 Juli 2020
0 dilihat
PAN Tugaskan Sabaruddin Labamba Cari Partai Koalisi di Pilkada Koltim
Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Saudara Sabaruddin kita tugaskan untuk melakukan lobi-lobi kepada partai-partai lain yang memungkinkan untuk berkoalisi dengan PAN. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) telah memerintahkan Sabaruddin Labamba untuk membangun koalisi menghadapi Pilkada Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sultra.

Kini setelah rekomendasi resmi diberikan kepada Sabaruddin Labamba, dia kembali ditugaskan mencari partai politik yang mau diajak bergabung atau berkoalisi dengan PAN

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh mengatakan, DPP telah menugaskan Sabaruddin Labamba agar melakukan lobi ke beberapa partai politik untuk membangun koalisi.

"Saudara Sabaruddin kita tugaskan untuk melakukan lobi-lobi kepada partai-partai lain yang memungkinkan untuk berkoalisi dengan PAN," katanya kepada Telisik.id, Senin (27/7/2020).

Baca juga: Adik Ipar Jokowi Mundur dari Pencalonan Pilkada Gunung Kidul

Hal ini karena PAN tidak memiliki cukup kursi untuk mengusung calon sendiri di Pilkada Koltim, karena hanya memiliki empat kursi di DPRD Koltim dan harus mencari satu kursi lagi di dewan.

"Karena PAN tidak cukup, di sana masih butuh tambahan satu kursi dari partai lain maka perlu ada koalisi," tegasnya.

Abdurrahman Shaleh menambahkan, apapun posisi Sabaruddin Labamba nanti dalam pencalonan, akan dikondisikan sesuai kesepakatan koalisi yang terbentuk.

"Pak Sabaruddin diberikan waktu melakukan lobi-lobi politik kepada siapa saja baik kepada PDIP, Demokrat, Gerindra maupun partai partai lainnya untuk melakukan koalisi itu tentu ada bargaining," tutupnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga