Tanggapi Masukan Baliho Airlangga, Begini Kata Ridwan BAE

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 12 Agustus 2021
0 dilihat
Tanggapi Masukan Baliho Airlangga, Begini Kata Ridwan BAE
Ridwan BAE Bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Foto: Ist.

" Menanggapi hal tersebut, politisi Senior Partai Golkar, Ridwan BAE mengatakan, sosialisasi melalui pemasangan baliho Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan agenda nasional yang ditetapkan pada tahun 2019. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Di tengah upaya Partai Golkar mensosialisasikan Ketua Umum (Ketum), Airlangga Hartarto, untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang melalui pemasangan baliho, mendapat masukan dari pengamat politik.

Menanggapi hal tersebut, politisi Senior Partai Golkar, Ridwan BAE mengatakan, sosialisasi melalui pemasangan baliho Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan agenda nasional yang ditetapkan pada tahun 2019, sebelum pandemi COVID-19 melanda dunia dan Indonesia.

"Baliho-baliho yang terpasang di mana-mana saat ini jangan dikait-kaitkan dengan pandemi COVID-19, karena sesuai hasil Munas pada tahun 2019 lalu sebelum ada pandemi, memang baliho mulai tersebar pada tahun 2021 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia," kata Ridwan kepada Telisik.id saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Kamis (12/8/2021).

Selain itu, kata anggota DPR RI asal Sultra, keterlibatan partai dan kader-kadernya dalam penanganan pandemi COVID-19 sangat jelas baik, yang sedang memegang amanah sebagai anggota dewan maupun pimpinan daerah.

Baca juga: Baliho 2024 Bisa Rugikan Ketum Airlangga Jika Tidak Cepat-cepat Lakukan Ini

Baca juga: Baliho Airlangga 2024 Tuai Kritik, Golkar Sultra Bersuara

Olehnya itu, selaku ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Sultra, ia memberikan support kepada setiap pengurus DPD untuk terus melakukan sosialisasi secara merata tentang target menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Sebelumnya, salah satu pengamat Politik Sultra, M Najib Husain mengatakan, baliho Airlangga bisa saja akan membuat kontraproduktif apabila Golkar hanya mensosialisasikan Airlangga lewat baliho saja.

Najib Husain menilai, partai harus betul-betul bisa turun di lapangan dan bisa memberikan bantuan kepada masyarakat, agar supaya ada keterkaitan yang erat antara baliho yang dipasang dengan bagaimana perhatian mereka kepada penderitaan yang dirasakan masyarakat hari ini, di tengah melawan pandemi COVID -19

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD II Golkar Kota Kendari, Sahabuddin mengatakan, pro dan kontra pemasangan baliho akan menjadi masukan untuk selanjutnya akan dibahas dalam rapat nantinya. (C)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga