Panasi Mesin PAN untuk Pemilu 2024, Zulkifli Hasan Gelar Safari Kebangsaan di Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 14 Maret 2022
0 dilihat
Panasi Mesin PAN untuk Pemilu 2024, Zulkifli Hasan Gelar Safari Kebangsaan di Jatim
Ketum PAN, Zulkifli Hasan. Foto: detik.com

" Partai Amanat Nasional (PAN) mulai menyiapkan mesin partai untuk Pemilu 2024 "

SURABAYA, TELISIK.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) mulai menyiapkan mesin partai untuk Pemilu 2024, salah satunya di Jawa Timur (Jatim) sebagai salah satu lumbung suara partai berlambang matahari ini.

Ketum PAN, Zulkifli Hasan dijadwalkan akan menggelar safari kebangsaan di Jatim untuk konsolidasi internal partai. Selain ketemu dengan kader internal, pria yang akrab dipanggil Zulhas tersebut akan menemui sejumlah ulama NU di Jatim.

“Selain menemui kader-kader PAN untuk konsolidasi organisasi, Ketum juga akan berkunjung dan bersilaturahmi ke beberapa kiai,” jelas Rizki, Senin (14/3/2022).

Beberapa kiai tersebut adalah KH. Lutfi Ahmad (PP Madhinatul Ulum, Jember), KHR Kholil As’ad (PP Walisongo, Situbondo), KH Achmad Azaim Ibrahimy (PP Salafiyah Syafi’iyah, Situbondo), dan KH Hafidz Aminudin (PP Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Probolinggo).

Kemudian KH Zuhri Zaini (PP Nurul Jadid), KH Abdullah Syaukat Siroj (PP Sidogiri, Pasuruan), KH Imam Bukhori Kholil (PP Ibnu Cholil, Bangkalan), dan KH Achmad Fauzan Zaini (PP Miftahul Ulum, Sampang). Di Probolinggo, Zulhas juga akan berkunjung ke Ponpes Raudhatul Jannah.

Baca Juga: PKS Mubar Sasar Kaum Milenial

“Ketum juga akan berziarah ke makam habib dan kiai. Di Jember, berziarah ke makam Habib Sholeh Tanggul. Di Situbondo berziarah ke makam KHR. As’ad Syamsul Arifin, dan di Bangkalan ke makam Syaikhona Kholil,” jelas Rizki.  

Rizki menambahkan, safari kebangsaan Zulhas di Jawa Timur merupakan bagian dari upaya PAN untuk merangkul semua kalangan. Sebagaimana tersirat dalam pidato kebudayaan Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu tentang Islam Tengah.

Baca Juga: Di Balik Ikon Anjungan Teluk Kendari dalam Rakerda PKS

“Bahwa PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan itu sangat akomodatif dan merangkul. PAN terbuka untuk siapapun dan bisa menjadi rumah yang nyaman bagi siapapun,” lanjutnya.

Zulhas akan didampingi oleh sejumlah selebritas yang merupakan kader PAN. Di antaranya Desy Ratnasari dan Sigit Purnomo atau yang lebih dikenal dengan Pasha Ungu. Safari kebangsaan dan konsolidasi organisasi ini dikemas dalam tajuk ‘Zulhas Sat Set nang Jawa Timur’.

“Kami memang memakai istilah sat set yang lagi viral saat ini, khususnya di Jawa Timur. Menggambarkan aktivitas Ketum yang cepat, tanggap, responsif dalam melakukan konsolidasi. Harapannya, seluruh kader PAN juga akan seperti itu,” pungkas Rizki. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga