Para Juara MTQ Sulawesi Tenggara Dipersiapkan ke Tingkat Nasional

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Senin, 15 Agustus 2022
0 dilihat
Para Juara MTQ Sulawesi Tenggara Dipersiapkan ke Tingkat Nasional
Ketua MUI Sulawesi Tenggara, Drs KH Mursidin selaku Ketua Dewan Hukum MTQ ke-29 saat sedang memberikan keterangan pers. Foto: La Ode Muh Martoton/Telisik

" Para juara terbaik MTQ ke-29 Provinsi Sulawesi Tenggara kali ini mendapat kesempatan untuk ikut MTQ tingkat nasional "

KENDARI, TELISIK.ID - Para juara terbaik MTQ ke-29 Provinsi Sulawesi Tenggara kali ini mendapat kesempatan untuk ikut MTQ tingkat nasional.

Sejak dibuka Rabu malam (10/8/2022), kegiatan MTQ Sulawesi Tenggara ke-29, hingga Minggu (14/8/2022) sudah dilakukan perlombaan sebanyak 8 cabang dan 16 golongan.

Diketahui perlombaan MTQ ke-29, terdiri dari seni baca Al-Quran golongan anak-anak, remaja, dewasa dan tuna netra, Tartil Al-Quran, Qira’at Murattal golongan remaja dan dewasa, Qira’at Mujawwad golongan dewasa.

Dari agenda pawai lintas agama atau etnoreligius menjadi awal ditandainya pembukaan kegiatan MTQ Ke-29 Sulawesi Tenggara.

Ketua MUI Sulawesi Tenggara, Drs KH Mursidin selaku Ketua Dewan Hukum MTQ mengatakan, para juara 8 cabang yang dipertandingkan tahun ini dipersiapkan untuk mengikuti tingkat nasional nantinya.

Baca Juga: MTQ XXIX Sulawesi Tenggara Masuk Babak Final

"Insya Allah kita akan kirim, karena saya lihat perkembangan MTQ di Kendari cukup meningkat," ujarnya, Minggu (14/8/2022).

Fahmi, peserta asal Kabupaten Konawe melakukan sesi foto bersama usai bertanding cabang Qiraat Al Quran golongan dewasa. Foto: La Ode Muh Martoton/Telisik

 

Sementara Sekertaris Dewan Hakim MTQ, Dariodi S.Ag, M.A.P mengatakan, hadiah untuk para pemenang MTQ tahun ini mendapatkan uang pembinaan untuk peserta terbaik.

"Hadiah yang dipersiapkan bagi peserta Rp 20 juta untuk juara satu terbaik, juara kedua terbaik Rp 17,5 juta dan juara ketiga terbaik Rp 15 juta, semua kategori yang dilombakan," ucap Dariodi.

Baca Juga: Jawab Kebutuhan Masyarakat, RS Bahteramas Tambah Bed Ruang ICU

Kegiatan MTQ ke-29 Sulawesi Tenggara kali ini bisa memberikan pembelajaran Al Quran dan mengembangkan prestasi di bidang Al Quran untuk para peserta yang bertanding.

Seperti yang disampaikan peserta asal Kabupaten Konawe Utara bernama Fahmi, saat mengikuti bertanding cabang Qiraat Al Quran golongan dewasa.

"Jadi hari ini kita peserta final, saya ikut cabang Qiraat Al Quran golongan dewasa, ada 3 putra dan 3 putri, iya tentunya kami sebagai peserta bisa memberikan terbaik dan bisa berprestasi di bidang Al Quran", tutupnya. (A-Adv)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Kardin

Baca Juga