Partai Gerindra Gelar Vaksinasi dan Pembagian Sembako di Tiga Kabupaten se-Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 23 September 2021
0 dilihat
Partai Gerindra Gelar Vaksinasi dan Pembagian Sembako di Tiga Kabupaten se-Sultra
Suasana pelaksanaan vaksinasi oleh Partai Gerindra. Foto: Humas Partai Gerindra

" Pembagian sembako tersebut serahkan di Kelurahan Tahoa, Kolaka, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Partai Gerindra yang di pelopori anggota DPR RI, Haerul Saleh, menggelar vaksinasi dan pemberian sembako.

Pembagian sembako tersebut serahkan di Kelurahan Tahoa, Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Haeru Saleh, pelaksanaan vaksinasi serta pembagian sembako tersebut dilakukan guna membantu pemerintah, khususnya pemerintah Sultra dalam pencapaian target herd immunity.

“Ini adalah ikhtiar dan partai Gerindra akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat ketika masyarakat itu dalam kesusahan,” terangnya, Kamis (23/9/2021).

Selain itu, menurut anggota DPR RI Dapil Sultra ini, jika pelaksanaan vaksinasi partai Gerindra ini dilaksanakan dalam tiga tahap atau tiga kabupaten dengan jumlah 3.000 dosis jenis vaksin sinovac.

"Untuk tahap ini ada tiga Kabupaten yang akan kami vaksin, yaitu Kabupaten Bombana, Kolaka dan Kabupaten Kolaka Utara, masing-masing 1.000 dosis,” jelas Haerul Saleh.

Baca juga: Tolak Penunjukan Ketua DPW PPP Jatim, Forum Penyelamat PPP Gelar Aksi

Baca juga: Ali Mazi-Lukman Diminta Segera Ambil Langkah Pasca OTT Bupati Koltim

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Kolaka dari Partai Gerindra, Ir. Syaifullah Halik mengatakan, selain pemerintah partai politik juga memiliki tanggung jawab untuk bisa memberikan pelayanan dan jaminan kesehatan terhadap konstituennya dalam hal ini vaksinasi.

“Kolaka ini adalah kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang merupakan wilayah dengan mobilitas masyarakat sangat tinggi," ujarnya.

Lebih lanjut, Syaifullah juga mengatakan, jika Partai Gerindra adalah partai yang lahir dari rakyat, tumbuh dan besar karena rakyat.

Saat ini rakyat sedang memerlukan support atau bantuan dari semua kalangan dalam menanggulangi pandemi COVID-19. Hal itu yang mendorong Gerindra untuk terus berbakti pada rakyat sejak persoalan COVID-19 ini merebak.

“Vaksinasi adalah cara untuk menghindari dari bahaya COVID-19. Maka, upaya ini pun ditempuh oleh Gerindra pada masyarakat agar mereka sehat, kuat, dan dapat meraih masa depannya lebih baik lagi," katanya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga