Partai Perindo Yakin Menang Pilkada Empat Kabupaten di Sultra

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Jumat, 11 Desember 2020
0 dilihat
Partai Perindo Yakin Menang Pilkada Empat Kabupaten di Sultra
Ketua DPW Partai Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka. Foto: Ist.

" Puji syukur, dapat kita pastikan menang versi perhitungan cepat di tiga kabupaten. Yakni, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Konawe Kepulauan, dan Kabupaten Kolaka Timur. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Usai hari pencoblosan Pilkada serentak 9 Desember 2020 kemarin. Partai Perindo pastikan menangkan Paslon dukungannya di empat kabupaten yang ada di Sultra.

Ketua DPW Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka mengatakan, bahwa berdasarkan versi perhitungan cepat Partai Perindo pastikan Paslon yang didukung di empat kabupaten di Sultra akan memenangkan Pilkada.

"Puji syukur, dapat kita pastikan menang versi perhitungan cepat di tiga kabupaten. Yakni, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Konawe Kepulauan, dan Kabupaten Kolaka Timur," kata Jaffray, Kamis (10/12/2020).

Sementara, Paslon yang didukung di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yakni Paslon Muh. Endang - Wahyu Ade Pratama, pihaknya tidak ingin terburu-buru mengucapkan selamat kepada Paslon nomor urut tiga tersebut.

Pasalnya, Partai Perindo akan sedikit bersabar menunggu data real count KPU Konsel yang saat ini telah sampai di angka 90 Persen dan trendnya positif untuk Paslon Muh. Endang - Wahyu Ade Pratama

Meski demikian, Jaffrey yakin jika Paslon Muh. Endang - Wahyu Ade Pratama yang didukung oleh Partai Perindo di Pilkada Konsel juga akan menang.

"Insya Allah di Konsel pun kita yakin menang," ujarnya.

Baca juga: Pleno KPU Dijadwalkan 15-17 Desember 2020

Untuk itu, ia berharap dengan kemenangan Paslon yang telah didukung di empat kabupaten itu dapat membawa kesejahteraan yang merata kepada masyarakat.

Selain itu, visi misi Paslon yang telah disampaikan selama masa kampanye dapat benar-benar dilaksanakan di kabupaten masing-masing.

"Yang terpenting adalah Kepala Daerah yang dilantik kedepannya dapat memperhatikan sektor UMKM masyarakat dan adanya stimulus dari pemerintah. Karena, hal itu merupakan salah satu upaya akselerasi ekonomi kerakyatan di tengah pandemi COVID-19," harapnya.

Selanjutnya, tambah Jaffrey, tahapan Pilkada tersebut dapat dikawal dan di pantau serta ada pengawasan partisipatif dari masyarakat. Hal itu, untuk menjaga kedaulatan politik sampai pada tingkat pleno penetapan Paslon di KPU masing-masing kabupaten.

Menurutnya, hal yang lebih utama di paska Pilkada adalah bagaimana masyarakat baik dari tim Paslon maupun tim pemenangan dapat kembali merekonsiliasi semangat persatuan dan kekeluargaan.

"Kita jadikan Pilkada ini sebagai ajang politik bergembira. Selain itu, pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu di semua tingkatan patut kita apresiasi karena tidak hanya sukses pencoblosan, tetapi juga penerapan protokol pencegahan COVID-19 telah diterapkan secara sungguh-sungguh," tandasnya. (B)

Reporter : Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga