Tak Terganggu dengan Siska dan Giona, Rasak: Mari Bersaing Secara Sehat

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 10 September 2022
0 dilihat
Tak Terganggu dengan Siska dan Giona, Rasak: Mari Bersaing Secara Sehat
Abdul Rasak akan maju di Pilkada Kota Kendari 2024. Untuk bisa maju lewat pintu NasDem, ia harus mendapatkan rekomendasi DPP. Foto: Musdar/Telisik.

" Abdul Rasak mengaku tidak terganggu dengan keinginan Siska Karina Imran dan Sitya Giona Nur Alam yang ingin maju di Pilkada Kota Kendari 2024. Ketiganya diketahui sama-sama kader NasDem "

KENDARI, TELISIK.ID - Abdul Rasak mengaku tidak terganggu dengan keinginan Siska Karina Imran dan Sitya Giona Nur Alam yang ingin maju di Pilkada Kota Kendari 2024. Ketiganya diketahui sama-sama kader NasDem.

Rasak mengatakan, setiap warga negara mempunyai hak yang sama termasuk hak untuk mencalonkan diri di pilkada.

"Tinggal kita lihat syarat-syaratnya, tidak bisa kita bilang jangan kamu. Tidak boleh, itu haknya. Tetapi kembali lagi kepada kapasitas, kapabilitas dan dukungan politik," ucap Abdul Rasak belum lama ini.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Kendari itu, mengajak kader yang memiliki niatan yang sama untuk bersaing secara sehat.

Baca Juga: Bidik 5 Kursi DPRD Kendari, Demokrat Buka Rekrutmen Bacaleg

"Mari kita bersaing secara sehat, partai politik akan menentukan pilihannya sesuai kriteria yang sudah ditentukan," ujarnya.

Sekertaris DPW NasDem Sulawesi Tenggara, Abdul Azis mengungkapkan, partai membuka ruang yang sama kepada kader untuk maju di pilkada.

Baca Juga: Mau Maju Pilkada, Buktikan Dulu di Pileg

Tetapi siapa yang nantinya diberikan rekomendasi DPP, adalah mereka yang punya tingkat keterpilihan atau elektabilitas tinggi.

"NasDem sudah jelas, siapa yang punya elektabilitas tinggi itu yang diberikan rekomendasi," bebernya.

Ketiga kader NasDem ini sudah mensosialisasikan diri, baik melalui baliho, media sosial maupun blusukan secara langsung ke masyarakat perihal keinginannya maju di pilkada mendatang. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga