Pasangan AJP-Asli Bakal Daftar ke KPU Kota Kendari Tanggal 29 Agustus

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 27 Agustus 2024
0 dilihat
Pasangan AJP-Asli Bakal Daftar ke KPU Kota Kendari Tanggal 29 Agustus
Pasangan AJP-Asli siap mendaftar ke KPU Kota Kendari di tanggal 29. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Usai membawa pulang rekomendasi B1-KWK dari Partai Golkar serta dijemput ribuan simpatisan, Aksan Jaya Putra-Andi Sulolipu siap mendaftar di KPU Kota Kendari pada Kamis (29/8/2024) nanti "

KENDARI, TELISIK.ID - Usai membawa pulang rekomendasi B1-KWK dari Partai Golkar serta dijemput ribuan simpatisan, Aksan Jaya Putra-Andi Sulolipu siap mendaftar di KPU Kota Kendari pada Kamis (29/8/2024) nanti.

Aksan Jaya Putra (AJP) mengatakan, pihaknya akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke KPU untuk meminta jadwal pendaftaran di tanggal 29 pagi.

"Semoga KPU masih bisa kasih waktu di pagi hari agar tidak bertabrakan dengan calon lain," kata AJP, Selasa (27/8/2024).

AJP membeberkan, dengan koalisi partai saat ini, ia sudah siap mendaftar, jika mengikuti aturan lama, hitung seat dimana Golkar 6 Kursi, PPP 1 kursi itu sudah aman.

Baca Juga: KPU Kendari Beberkan Perlengkapan Berkas untuk Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

"Tapi setelah ada putusan MK kan berubah, jadi minimum 10% itu sudah melebih juga," jelasnya.

AJP menjelaskan, selain Partai Golkar dan PPP, pihaknya ada beberapa partai non seat yang juga lagi bangun komunikasi, Apakah mereka bisa ikut atau tidak.

AJP membeberkan, setelah mendaftar di KPU, pihaknya bakal mulai melakukan konsolidasi ulang untuk mematangkan tim relawan dan juga tim partai yang kemarin sempat pindah ke tempat lain.

AJP menegaskan bahwa keputusan B1-KWK yang diberikan kepadanya adalah keputusan DPP dan kader juga diminta harus patuh terhadap putusan DPP.

Baca Juga: Ratusan Polisi Dikerahkan Amankan Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Kendari

"Masalahnya ini kan Pak Ketua sendiri bilang bahwa ini adalah putusan DPP, semua harus diikuti. Kalau tidak diikuti ya saya tidak tahu, silahkan DPP bertindak," bebernya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Wali Kota Kendari, Andi Sulolipu menambahkan, solidaritas dari teman-teman kader PPP sudah terbangun dari awal saat B1-KWK ke pasangan AJP-Asli.

"KIta sudah konsolidasi dari awal. Jadi sudah tidak ada masalah dan insyaAllah semua solid," tambahnya.

Ia kembali menegaskan bahwa semua kader PPP dan Golkar pasti solid untuk menenangkan pasangan AJP-Asli di Pilwali Kota Kendari. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga