Pasca Demonstrasi, Aparat Gabungan Masih Standby di PT VDNI

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Senin, 05 April 2021
0 dilihat
Pasca Demonstrasi, Aparat Gabungan Masih Standby di PT VDNI
Terlihat beberapa personel gabungan TNI-Polri saat mengamankan demonstrasi. Foto: Ist.

" Polisi saat ini masih standby di sekitaran PT VDNI "

KONAWE, TELISIK.ID - Pasca demonstrasi di PT VDNI dan PT OSS pagi tadi, Senin (5/4/2021), hingga kini personel kepolisian masih disiagakan di lokasi demonstrasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Telisik.id, sekira 140 personel aparat gabungan masih berjaga di sekitar PT VDNI dan PT OSS.

Ratusan personel tersebut terdiri dari kompi personel Korp Brigade Mobil (Brimob) Polri dan kompi personel Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Menurut salah satu sumber yang enggan ingin disebut namanya, aparat gabungan berjaga sampai batas waktu yang belum ditentukan hingga situasi benar-benar kondusif.

"Polisi saat ini masih standby di sekitaran PT VDNI," ungkapnya saat dihubungi via WhatsApp.

Sebelumnya, Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto SIK mengatakan, pasca aksi demonstrasi yang terjadi beberapa jam lalu situasi saat ini sudah aman.

Baca Juga: Konsolidasi di Jatim, AHY Solidkan Kader Demokrat Lereng Gunung Arjuno

"Situasi sudah aman," singkatnya.

Diketahui ratusan massa yang tergabung dalam Ormas Tamalaki Banderano Tolaki Sultra menggelar demonstrasi di PT VDNI dan PT OSS.

Mereka menuntut Janji Mr. Tony pada 14 Desember 2020 lalu, bahwa ia akan merekrut anggota Ormas Tolaki yang ikut membantu mengamankan perusahaan dengan di posisikan sebagai keamanan.

Tak hanya itu, massa juga menuntut agar segera memecat Site HRD Manager Ahmad Zaekusen dan juga Asisten HRD Haris dan Staff Rekruitmen Dhea, karena telah menipu atau memuat permohonan palsu kepada Pemkab Konawe terkait permohonan staff keamanan. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga