Tak Miliki Visi Misi Khusus, Pj Bupati Muna Barat Ikut Arahan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 29 Mei 2022
0 dilihat
Tak Miliki Visi Misi Khusus, Pj Bupati Muna Barat Ikut Arahan
Pj Bupati Muna Barat saat beri sambutan. Dirinya mengaku, tak memiliki visi dan misi. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengikuti visi misi sesuai arahan Presiden dan Gubernur Sulawesi Tenggara "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Tak ada visi misi khusus, Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengikuti visi misi sesuai arahan Presiden dan Gubernur Sulawesi Tenggara, serta ia mengajak seluruh stakeholder bersama memajukan Muna Barat.

Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri menuturkan, sebagai pejabat yang mengisi kekosongan pemerintahan sampai pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak tahun 2024, ia tak memiliki visi misi khusus, ia hanya mengikuti arahan.

"Visi misi itu ialah bagaimana mensinergikan, menyelaraskan rencana pembangunan daerah yang telah dituangkan dalam RPB 2022-2024 dengan program strategis presiden dan gubernur," tuturnya, Minggu (29/5/2022).

Untuk itu, Bahri akan berbicara dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta mencoba bonceterming dengan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), apa saja yang menjadi kendala dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini menjadi langkah strategis saya dalam seratus hari ke depan, sehingga akan dibuat tahapan-tahapan yang harus dilakukan," paparnya.

Sehingga nanti di dalam kendala proses pengelola penyelenggaraan tata kelola pemerintahan maupun penyelenggaraan pemerintah daerah berjalan dengan baik, di mana dalam tugas awalnya yaitu, ia ditugaskan untuk menurunkan angka COVID-19 di daerah ini, serta tidak terjadinya kelangkaan sembako.

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Disambut Adat Silat Muna

"Jika harga minyak susah, maka saya akan minta Sekda lakukan operasi pasar, kita beri subsidi agar nantinya tidak mengalami kelangkaan sembako," ucapnya.

Kemudian yang menjadi pesan Mendagri, yakni menjaga harga Bahan Bakar Minyak (BBM), selanjutnya Gubernur Sulawesi Tenggara berpesan agar meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, di mana tidak ada lagi perkubuan.

Maka dengan begini, Pj Bupati Muna Barat akan membangun komunikasi politik, serta akan berkunjung ke forum kordinasi pimpinan daerah (Forkompimda) untuk meminta bantuan.

Ia juga meminta dukungan tim pers agar menegur dan mengawasi kontrol sosial yang ia jalankan, apabila nantinya ada kelemahan-kelemahan atau tidak sesuai ketentuan peraturan pemerintahan dalam melaksanakan pembangunan daerah.

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Akan Sowan ke Bupati Muna

"Bagaimana kita membangun demokrasi kita, ada fungsi kontrol di situ, mengontrol jalannya pemerintahan agar sesuai peraturan perundangan," ucapnya.

Kemudian ia akan memperhatikan tiga wilayah besar yang ada di Muna Barat, yakni Lawa, Kusambi, dan Tiworo, sehingga tidak ada sekat ketiganya menjadi satu tujuan dalam pembangunan Muna Barat.

"Tolong teman-teman pers, tolong kontrol saya apa yang baik silahkan diangkat, apa yang tidak baik silahkan diangkat juga, silahkan dikomunikasikan," tutupnya. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Baca Juga