Pasca Insiden Pengunjung Diterkam Buaya, Danau Fotu Masih Tutup

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 28 Maret 2022
0 dilihat
Pasca Insiden Pengunjung Diterkam Buaya, Danau Fotu Masih Tutup
Kondisi tempat wisata Danau Fotu Buton Tengah. Foto: Ist.

" Pasca insiden seorang pengunjung diterkam buaya, hingga saat ini destinasi wisata Danau Fotu masih ditutup "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pasca insiden pengunjung Danau Fotu di Desa Kanapa-napa, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, diterkam buaya saat menikmati dinginnya air, sampai saat ini Danau Fotu masih ditutup.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Kanapa-napa, Marzuki.

"Masih tutup. Belum ditentukan kapan akan dibuka. Kita masih semantara pengerjaan pembatas tempat permandian agar kejadian seperti kemarin tidak terjadi lagi," ungkapnya, Senin (28/3/2022).

Ia menambahkan, akibat insiden yang terjadi beberapa hari lalu itu, sangat berdampak langsung pada pendapatan desa. Padahal sebelum insiden itu, tempat wisata ini ramai dikunjungi baik masyarakat Buteng maupun luar Buteng.

Kata dia, saat ini sementara dalam proses pengerjaan pembatas tempat permandian Danau Fotu dengan aliran danau yang terbilang panjang.

Baca Juga: Prajurit TNI Asal Konawe yang Gugur di Papua Berencana Menikah Usai Lebaran

"Pemerintah desa menyampaikan permohonan maaf atas kejadian kamarin dan atas penutupan Danau Fotu, kita masih dalam proses pembuatan palang pembatas supaya pengunjung aman," jelasnya.

Baca Juga: Gugur Diserang KKB Papua, Letda Muhammad Ikbal Akan Dikebumikan di Pemakaman Keluarga

Untuk diketahui, destinasi wisata Danau Fotu merupakan wisata unggulan yang ada di Buton Tengah dan ramai pengunjung sesudah Pantai Mutiara yang paling tersohor di Buteng.

"Hanya memang pengelolaan wisata Danau Fotu ini dikelola oleh pemerintah desa. Berbeda dengan Pantai Mutiara yang dikelola langsung oleh Pemda Buteng," tutupnya. (C)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga