Pasien COVID-19 Sembuh di Kendari Meningkat Dua Kali Lipat

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 06 Agustus 2021
0 dilihat
Pasien COVID-19 Sembuh di Kendari Meningkat Dua Kali Lipat
Tenaga Kesehatan sedang melakukan swab tes. Foto: Repro Katadata

" Total kasus positif sampai dengan saat ini sebanyak 7.128 orang "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terus mengalami peningkatan.

Bahkan tiga hari berturut-turut, angka pasien sembuh dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Kota Kendari, pada Rabu 4 Agustus 2021, pasien sembuh sebanyak 67 orang dan yang terkonfirmasi positif sebanyak 50 orang.

Sementara pada Kamis 5 Agustus 2021, pasien sembuh sebanyak 108 orang dan pasien positif 53 orang.

Kemudian hari ini, Jumat 6 Agustus 2021, pasien sembuh sebanyak 54 orang dan yang terkonfirmasi positif sebanyak 23 orang.

Dengan begitu, total kasus positif sampai dengan saat ini sebanyak 7.128 orang. Dari total kasus tersebut, 6.117 diantaranya telah dinyatakan sembuh, sementara yang meninggal 90 orang, dan 921 orang lainnya masih dalam perawatan dan isolasi mandiri (isoman).

Jubir Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah, mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi di Kota Kendari sebagai bentuk ikhtiar melawan COVID-19.

"Jangan takut untuk divaksin," kata dr Alghazali, singkat.

Baca Juga: Kota Kendari Dapat Bantuan PCR Buatan Korea

Baca Juga: Vaksin COVID-19 Ibarat Payung di Tengah Hujan

dr Alghazali berharap, agar pasien yang masih dalam perawatan maupun yang sementara isoman segera dinyatakan sembuh.

"Mudah-mudahan terus terjadi penyembuhan yang cukup tinggi, sehingga berangsur-angsur kota Kendari bebas dari COVID-19," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Media Center COVID-19, Hery Ashak mengatakan, agar Kota Kendari segera terbebas dari COVID-19 masyarakat diharapkan tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan menerapkan gerakan 5M.

"Mari sama-sama kita bahu membahu, bekerjasama dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 yang ada di Kota Kendari," ungkapnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga