Vaksin COVID-19 Ibarat Payung di Tengah Hujan

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 06 Agustus 2021
0 dilihat
Vaksin COVID-19 Ibarat Payung di Tengah Hujan
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Foto: Musdar/Telisik

" Dirut RSUD dr Sukirman mengatakan, data per Jumat, 6 Agustus 2021, pasien COVID-19 yang dirawat RSUD berjumlah 73 orang "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Kota Kendari, banyak yang belum  menerima vaksinasi dosis I maupun dosis II.

Dirut RSUD dr Sukirman mengatakan, data per Jumat, 6 Agustus 2021, pasien COVID-19 yang dirawat RSUD berjumlah 73 orang.

"Rata-rata belum divaksin, ada sekitar 90 persen belum divaksin," kata dr Sukirman, Jumat (6/8/2021).

Menanggapi kondisi tersebut, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan ST mengungkapkan, memang sampai sekarang belum ada penanganan atau obat yang efektif untuk menangani pasien COVID-19.

Namun, ikhtiar yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19 yaitu dengan cara vaksinasi.

Subhan juga mengibaratkan vaksin sebagai payung, sedangkan pandemi COVID-19 sebagai hujan.

"Ibaratnya vaksin sama dengan payung di musim hujan, kalau pandemi ini ibaratnya hujan. Jadi kalau kita vaksin sama dengan kita pakai payung, jadi yang basah tidak sekujur tubuh, tapi kalau kita tidak vaksin atau tidak memakai payung, pasti kita basah kuyup," ungkap Subhan.

Baca Juga: 441 Warga Nambo Dapat Bantuan Sosial Pangan

Baca Juga: Wabup Konawe Wafat, Siska Karina: Sultra Kembali Kehilangan Putra Terbaik

"Sehingga penanganannya, kalau kita tidak basah kuyup untuk mengeringkannya lebih mudah karena tidak basah semua, tapi kalau basah kuyup pasti butuh penanganan lebih dan bisa berdampak lain karena pasti basah semua," jelas Subhan.

Politikus PKS ini menambahkan, ibarat vaksin sebagai payung dapat menjadi pendekatan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin.

"Sehingga ini logika pendekatan yang bisa berikan kepada masyarakat," pungkasnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga