Pasien Positif COVID-19 di Kolaka Utara Bertambah Satu

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 06 Mei 2020
0 dilihat
Pasien Positif COVID-19 di Kolaka Utara Bertambah Satu
Proses penanganan pasien COVID-19 di Wuhan China. Foto: Liputan6.com

" Pasien yang terkonfirmasi positif itu berjenis kelamin perempuan dan masih berkaitan dengan pasien terkonfirmasi empat. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pasien positif COVID-19 di Kolaka Utara kembali bertambah satu orang. Satu pasien baru diketahui memiliki riwayat kontak dengan pasien positif cluster ijtima ulama di Pakatto Kabupaten Gowa atau merupakan teman kerja pasien positif sebelumnya di salah satu dinas di Kolaka Utara.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kolaka Utara, dr. Syarif Nur Ramly  mengungkapkan satu pasien baru berjenis kelamin perempuan usia 36 tahun, masih terkait dengan cluster Ijtima Ulama Gowa.

"Pasien yang terkonfirmasi positif itu berjenis kelamin perempuan dan masih berkaitan dengan pasien terkonfirmasi empat," kata dr. Syarif saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Selasa (5/5/2020).

Dikatakannya, pasien positif baru tersebut telah menjalani karantina di ruang isolasi Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Djafar Harun Kolaka Utara.

"Kondisi pasien terkonfirmasi lima dalam keadaan baik, sehat, tidak ada keluhan dan sementara menjalani isolasi di rumah sakit Djafar Harun," jelasnya.

Baca juga: Satu Kasus Sembuh Baru COVID-19 di Konawe

Untuk kasus lama yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak empat orang. Sedang menjalani perawatan tiga orang, satu orang dinyatakan sembuh dan satu kasus baru.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 171 orang, 166 orang diantaranya sudah dinyatakan selesai dan lima orang masih berstatus ODP.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai dengan saat ini berjumlah lima orang, diantaranya dua orang sudah dinyatakan sembuh, dua orang masih dipantau dan satu orang dinyatakan meninggal dunia.

"Untuk yang meninggal ini sudah dilakukan penanganan sesuai dengan standar penanganan jenazah COVID-19," terangnya.

Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 33 orang, 28 orang diantaranya menjalani pemantauan dan lima orang telah menjalani pemantauan.  

"Dan hasil swabnya dinyatakan negatif," ucapnya.

Terkait dengan adanya kasus positif COVID-19 baru, Direktur BLUD RS Djafar Harun  kembali meminta kepada masyarakat untuk tidak panik namun tetap menaati semua imbauan pemerintah dalam memutus rantai penularan COVID-19 di Kolaka Utara.

Reporter: Muh. Risal

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga