Pasien Positif COVID-19 di Kota Kendari Kembali Bertambah Dua Orang

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 30 April 2020
0 dilihat
Pasien Positif COVID-19 di Kota Kendari Kembali Bertambah Dua Orang
Jubir Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah (kedua dari kiri). Foto: Musdar/Telisik

" Kita tau Kota Makassar dan Kota Kendari sama-sama sebagai wilayah zona merah. "

KENDARI, TELISIK.ID – Pasien Positif COVID-19 di Kota Kendari kembali mengalami penambahanan sebanyak dua orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah, menerangkan tambahan pasien positif keduanya berasal dari Kecamatan Baruga.

Alghazali menyebutkan, tambahan pertama berjenis kelamin perempuam usia 31 tahun dengan riwayat perjalanan di luar daerah, yakni dari Kota Makassar.

"Kita tau Kota Makassar dan Kota Kendari sama-sama sebagai wilayah zona merah," terang, dr. Alghazali, Kamis (30/4/2020).

Selanjutnya, tambahan kasus kedua berjenis kelamin laki-laki, usia 41 tahun memiliki riwayat perjalanan luar daerah di Sukabumi. Kini keduanya sudah dalam penanganan Rumah Sakit.

Baca juga: Rapid Test, Enam Warga Wakatobi Positif COVID-19

"Dengan penambahan dua pasien baru, sehingga total pasien positif sampai dengan saat ini berjumlah 29 orang," tambah Alghazali.

Ketua IDI Kota Kendari ini menerangkan 29 total pasien positif diantaranya, dua pasien telah meninggal dunia, lima pasien dinyatakan sembuh dan 22 pasien lainnya masih dalam perawatan di tiga tempat, yakni di RSUD Kota Kendari, RSUP Bahteramas dan RS Bhayangkara.

Sementara itu, dengan kembali bertambahnya pasien positif, mayarakat diharapkan agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dengan mematuhi imbauan Pemerintah.

"Selalu gunakan masker, jaga jarak (physical distancing) dan selalu terapkan PHBS," tutup Alghazali.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga