Pasien Termuda di Konawe Sembuh

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Minggu, 26 April 2020
0 dilihat
Pasien Termuda di Konawe Sembuh
Ilustrasi anak sedang sakit demam Foto: repro indozone.id

" Saat ini pasien tersebut, sudah diperbolehkan pulang dari ruang isolasi rumah sakit Bahteramas Kendari. "

KONAWE, TELISIK.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe dr. Dyah Nilasari, SP.,Rad mengumumkan satu pasien positif COVID-19 asal Kabupaten Konawe sembuh.

Hal ini disampaikan melalui konferensi pers Minggu (26/04/2020). Pasien positif COVID-19 tersebut yaitu anak laki-laki usia 1.5 tahun. Anak tersebut dinyatakan negatif (sembuh) usai menjalani pemeriksaan swab sebanyak dua kali.

"Saat ini pasien tersebut, sudah diperbolehkan pulang dari ruang isolasi rumah sakit Bahteramas Kendari," ungkap Dokter Spesialis Radiologi itu.

Sementara tiga pasien positif COVID-19 kasus lama, masih menjalani perawatan dengan rincian, satu kasus di rawat ruang isolasi rumah sakit Bhayangkara dan dua kasus di ruang isolasi rumah sakit Bahteramas dengan kondisi baik dan stabil.

Baca juga: Positif COVID-19 di Kota Kendari Kembali Bertambah Satu Kasus

"Kami terus mengimbau kepada masyarakat apabila ada keluarga atau tetangga yang baru saja datang dari luar daerah terutama daerah transmisi lokal agar melaporkan ke kepala desa/lurah maupun puskesmas agar dicatat dan diperiksa serta diharapkan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari," terangnya.

dr. Dyah Nilasari juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak berkumpul, menjaga jarak minimal satu meter, tetap menggunakan masker jika keluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

Sebelumnya Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe menyampaikan data terakhir perkembangan COVID-19 yakni ODP 10 kasus, PDP satu kasus, dan positif COVID-19 tersisa tiga kasus. Satgas juga merilis dua kasus OTG.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga