PBB Targetkan Kursi Setiap Dapil, Turun Kuatkan Pendidikan Politik

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 12 Oktober 2023
0 dilihat
PBB Targetkan Kursi Setiap Dapil, Turun Kuatkan Pendidikan Politik
Partai Bulan Bintang (PBB) Sualwesi Tenggara targetkan satu kursi setiap dapil Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Partai Bulan Bintang (PBB) Sualwesi Tenggara, mempunyai target kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) di Pemilu 2024 mendatang "

KENDARI,TELISIK.ID - Partai Bulan Bintang (PBB) Sualwesi Tenggara, mempunyai target kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) di Pemilu 2024 mendatang.

PBB menargetkan satu jatah kursi DPRD Sulawesi Tenggara untuk di enam daerah pemilihan (dapil) yang tersebar di 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara.

Sekretaris PBB, Abdul Halik mengatakan, untuk mencapai target di DPRD Sulawesi Tenggara, segalanya telah dipersiapkan dengan membekali para kandidat legislator baik provinsi maupun kabupaten/kota terkait pendidikan politik.

"Kita telah memberikan pembekalan kepada para kandidat calon legislatif di seluruh DPC, agar mereka turun ke konstituen bukan hanya mencatat untuk mendukung, tetapi bagamiana memberikan konsep kepada masyarakat," ungkap Abdul Halik.

Baca Juga: KPU Ingatkan Parpol Pengusul Bacapres-Bacawapres Penuhi Syarat dan Persyaratan Calon

Calon Anggota DPRD Sulawesi Tenggara ini juga mengatakan, dengan cara memberikan pendidikan politik, masyarakat bisa cerdas memilih pemimpin yang tepat untuk menjadi wakilnya.

"Dengan pendidikan politik ini rakyat dapat sadar bahwa PBB tidak hanya mencari suara, tetapi bagaimana memberi pemahaman terhadap rakyat agar mereka tidak salah pilih," ucapnya.

Selain itu, PBB Sulawesi Tenggara juga fokus menargetkan Ketua DPW, Ruksamin untuk duduk sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara.

"Insya Allah kalau garis tangannya Pak Ruksamin menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara, maka kita perjuangkan untuk tidak ada lagi anak-anak sekolah yang mau kuliah atau yang tidak punya kemapuan ekonomi, maka kita cari solusi untuk diperhatikan," ujarnya

Sementara terkait koalisi di Pilpres 2024, Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra tetap diusung menjadi Cawapres Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.

Baca Juga: Bawaslu Buton Gandeng Insan Pers Ikut Awasi Tahapan Pemilu 2024

Dilansir dari Kumparan.com, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menyatakan kesiapannya untuk menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Dan memang di koalisi ini kekuatan tarik-menarik cukup besar, dan bagi saya sendiri sebenarnya saya hanya memposisikan diri saya itu sebagai satu mungkin alternatif (cawapres) terakhir ketika semuanya deadlock," kata Yusril kepada wartawan di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

Yusril menyebut, dia juga bisa menjadi calon yang paling dapat dikompromikan kepada partai-partai koalisi.

"Dan ini bisa menjadi calon kompromistis di antara semuanya," ujarnya. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga