DPC Demokrat Kolaka Utara Target 10 Kursi Pilcaleg 2024

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 14 Oktober 2022
0 dilihat
DPC Demokrat Kolaka Utara Target 10 Kursi Pilcaleg 2024
Sekertaris DPC Partai Demokrat Kolaka Utara, Buhari, menargetkan 10 kursi pada Pilcaleg 2024 mendatang. Foto: muh. Risal H/Telisik

" DPC Partai Demokrat Kabupaten Kolaka Utara menargetkan 10 kursi DPRD pada Pileg 2024 mendatang "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - DPC Partai Demokrat Kabupaten Kolaka Utara menargetkan 10 kursi DPRD pada Pileg 2024 mendatang.

Sekertaris DPC Partai Demokrat Kolaka Utara, Buhari menerangkan, untuk mencapai target tersebut, DPC Demokrat sejak, Kamis (6/10/2022) mulai membuka pendaftaran untuk menjaring bakal calon anggota legislatif yang akan berkompetisi nanti.

"Launching pendaftaran dihadiri Badan Pemenangan Pemilu dan Ketua OKK DPD Demokrat Sulawesi Tenggara. Alhamdulillah, masyarakat di setiap dapil sangat antusias mendaftar," jelasnya, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga: 18 Partai Politik Lolos Verifikasi Administrasi, 6 Gugur

Lebih lanjut, Ketua DPRD Kolaka Utara ini menyatakan, DPC Partai Demokrat menargetkan 10 kursi di DPRD, untuk DPRD Provinsi 2 kursi dan DPR RI 2 kursi pada Pilcaleg 2024 mendatang.

"Insya Allah, kalau melihat antusias masyarakat Kolaka Utara saat pendaftaran bakal caleg Demokrat di  2024, maka kami optimis 10 kursi bisa tercapai. Saat ini, Demokrat memiliki 8 kursi di DPRD," imbuhnya.

Lain halnya DPC Demokrat, DPD NasDem Kolaka Utara, tidak memasang target tinggi untuk kursi legislatif di DPRD Kolaka Utara pada Pilcaleg 2024 mendatang.

Baca Juga: KPU Terima Visitasi Penilaian Ketaatan Layanan Informasi dari KI Jawa Timur

"Segala sesuatunya itu harus rasional, untuk itu kami target 3 kursi dan kami berharap bisa satu harus di setiap dapil. Ini target minimal," ujar Ketua DPD NasDem Kolaka Utara, Zakaria Bakrie.

Sementara target maksimal, lanjutnya, menginginkan bisa menjadi bagian dari unsur pimpinan di DPRD 2024 mendatang.

"Olehnya itu, untuk memenuhi target-target maksimal itu memang Insya Allah, kita akan melakukan kerja-kerja terstruktur terukur dan semoga hasilnya bisa maksimal," ujarnya. (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga